Irwan Febri Rialdi
Pelatih tim nasional Timor Leste Fabio Maciel memberikan keterangan terkait persiapan skuadnya menghadapi Indonesia pada laga persahabatan FIFA di Bali, Rabu (26/1/2022). Pertandingan itu digelar dua kali yakni pada Kamis (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. ANTARA/HO-PSSI

Bolatimes.com - Badai Covid-19 ternyata tidak hanya terjadi di kubu Timnas Indonesia. Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel mengumumkan empat pemainnya terpapar Virus Corona.

Virus COVID-19 di Bali mulai ganas. Delapan pemain Timnas Indonesia dilaporkan positif, kemudian empat pemain Timnas Timor Leste juga dipastikan terpapar virus tersebut.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Timor Leste, Fabio Maciel, saat konferensi pers usai laga melawan Timnas Indonesia dengan hasil kekalahan 0-3 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Dua Kali Bantai Timor Leste, Shin Tae-yong Belum Puas Lihat Performa Timnas

Adapun salah satu pemain Timor Leste yang terkena Virus Corona adalah Filomeno Junior da Costa selaku kapten tim, yang sebelumnya mengaku ingin memperkuat Persija Jakarta. Sementara tiga lainnya berposisi sebagai gelandang.

"Ada beberapa pemain tidak bisa bermain malam ini karena positif COVID-19. 4 pemain, satu bek yakni kapten kami, dan 3 gelandang," kata Fabio Maciel.

Adapun di kubu Timnas Indonesia, Pelatih Shin Tae-yong mengkonfirmasi ada delapan pemainnya yang terpapar Covid-19. Hal inilah yang menyebabkan hanya ada lima pemain cadangan saat melawan Timor Leste tadi.

Baca Juga:
Persebaya Keberatan Pemainnya Dipanggil Paling Banyak ke Timnas Indonesia

Juru formasi asal Korea Selatan itu tidak memberitahukan secara detail siapa saja pemain yang terpapar Virus Corona. Namun, setidaknya ada 10 pemain menghilang dari Timnas Indonesia di laga tersebut.

Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Selain di tim nasional, Covid-19 juga tengah menghantui BRI Liga 1. Sejumlah klub telah mengkonfirmasi pemainnya terkena Virus Corona seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga:
8 Pemain Timnas Menghilang Di Laga vs Timor Leste, Rupanya Positif COVID-19

Load More