Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). (dok PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa belum puas dengan performa Ricky Kambuaya dan kolega meski berhasil mengalahkan Timor Leste dua pertemuan sekaligus di ajang FIFA Matchday.

Adapun dalam pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 27 Januari lalu, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- menang dengan skor 4-1.Sementara di laga kedua yang digelar di stadion yang sama, tim Merah Putih mampu mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas, Minggu (30/1/2022).

Shin Tae-yong mengakui anak asuhannya sudah bekerja maksimal terutama di pertemuan kedua, di mana ada 8 orang penggawa Timnas Indonesia terpapar Virus Corona. Namun, juru formasi asal Korea Selatan itu berharap Pratama Arhan dan kawan-kawan bisa menunjukkan kemampuan yang lebih dari sekarang.

Baca Juga:
Persebaya Keberatan Pemainnya Dipanggil Paling Banyak ke Timnas Indonesia

"Memang semua pemain sudah bekerja keras walau skuad kami kurang, memang harus berusaha lebih dari sekarang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan pertemuan kedua.

"Itu supaya agar bisa menunjukkan perkembangan yang baik dan menunjukkan permainan yang lebih kuat dari sekarang," tambah juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, Ricky Kambuaya bersyukur Timnas Indonesia bisa menaklukkan Timor Leste. Sama seperti Shin Tae-yong, penggawa Persebaya Surabaya itu mengaku masih banyak hal-hal yang harus diperbaiki.

Baca Juga:
8 Pemain Timnas Menghilang Di Laga vs Timor Leste, Rupanya Positif COVID-19

"Pertama saya pribadi bersyukur atas dukungan dan support kepada saya. Yang penting sekarang kami raih kemenangan," ujar Ricky Kambuaya.

"Tapi masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Jadi kami akan tetap maju perbaiki satu satu. Soal gol itu saya bersyukur dan bisa menjadi motivasi saya buat berkembang," pungkasnya.

Adapun laga ini juga dijadikan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang. Oleh karena itulah sebagian besar pemain yang dipanggil masih berusia di bawah 23 tahun.

Baca Juga:
Menang Lagi, Timnas Indonesia Libas Timor Leste 3-0

Load More