Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi pertandingan lawan Timor Leste di FIFA Matchday yang batal dihadiri penonton.

PSSI memastikan, laga Timnas Indonesia vs Timor Leste digelar tanpa penonton di stadion lantaran situasi pandemi.

Pertandingan kedua tim sedianya dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga:
Apa Itu Turnamen Toulon, Kompetisi Kelompok Usia yang Diabaikan PSSI

Sempat muncul wacana, pertandingan bisa disaksikan penonton. Bahkan, tiket sempat dijual secara online.

Atas keputusan ini, Shin Tae-yong mengaku sebenarnya lebih senang jika pertandingan disaksikan penonton karena itu pengalaman pertama baginya tanding di rumah tim.

Pelatih 51 tahun itu ingin memberikan sesuatu berupa kemenangan serta permainan terbaik yang ditunjukkan Evan Dimas dan kawan-kawan. Hal ini dilakukan supaya fans tidak kecewa.

Baca Juga:
PSSI Serahkan Dokumen ke Menpora, Jordy Amat dan Sandy Walsh Segera WNI

"Ini momentum pertama kali setelah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Jadi saya akan bekerja maksimal untuk tidak mengecewakan fans Indonesia," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers, Rabu (26/1/2022).

Kendati kecewa Shin Tae-yong memaklumi jika laga digelar tertutup. Ia berharap ke depan penonton sudah bisa menyaksikan langsung pertandingan sepakbola resmi seperti di negara-negara lain.

"Memang kami harus patuh dengan protokol yang ada. Tapi kami sudah melihat ada penonton saat Piala AFF di Singapura kemarin," terang Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Profil Dusan Vlahovic, Striker Muda Siap Pecahkan Megatransfer Juventus

"Mungkin kalau lihat di Korsel (K-League) sudag ada penonton apalagi di EPL dan Eropa lainnya. Sebenarnya saya pikir tidak ada masalah penonton masuk asalkan patuh dengan prokes yang ada," pungkasnya.

Load More