Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Dokumen dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah lengkap.PSSI pun telah mengirimkannya ke Menpora.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Exco PSSI, Hasani Abdulgani pada Rabu (26/1/2022). Dalam postingannya, ia mengunggah potret Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Di keterangan postingannya, dua pemain keturunan Indonesia tersebut sudah melengkapi dokumen yang sebelumnya diterima oleh pihak PSSI.

Baca Juga:
Resmi, Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste Digelar Tanpa Penonton

Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh melengkapi dokumen yang kurang, Ketum PSSI langsung meminta tim legal untuk mengirim berkasnya dua pemain itu ke Menpora.

"Banyak penggemar timnas tidak sabar menenati soal pemain turunan, khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat," tulis Hasani Abdulgani.

Kekurangan dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah dilengkapi. (Instagram/hasaniabdulgani)

"Alhamdulilah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia. Hari ini Ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut ke Menpora. Mohon doa dan supportnya semoga lancar. Garuda di Dadaku," tutupnya.

Baca Juga:
Profil Dusan Vlahovic, Striker Muda Siap Pecahkan Megatransfer Juventus

PSSI sendiri kini memang sedang mengebut empat pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi. Empat pemain tersebut merupakan rekomendasi langsung dari Shin Tae-yong.

Dari empat nama tersebut, Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah mengirimkan dokumennya untuk segera diproses agar bisa membela timnas Indonesia.

Sedangkan dua lainnya, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen kabarnya bakal mengirim dokumen melalui agennya pada Februari mendatang.

Baca Juga:
4 Alumni Turnamen Toulon yang Jadi Bintang Sepak Bola Dunia

Diharapkan naturalisasi pemain keturunan Indonesia ini bisa segera rampung sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Load More