Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan laga Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang batal dihadiri penonton.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dipastikan tanpa penonton lantaran masih situasi pandemi.

Padahal sebelumnya, dikabarkan tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste sudah dijual secara online.

Baca Juga:
Ogah Kalah, Timnas Malaysia U-23 Lobi Negara Tetangga untuk FIFA Matchday

Polda Bali dan Satgas Covid-19 beralasan covid-19 jenis omicron di Bali menunjukkan kenaikan. Mereka tidak mau ambil risiko jika pertandingan digelar dengan penonton.

"Kami (PSSI) menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut," kata Head of Dept Suporter Development and Engagement, Budiman Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/1/2022).

"Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter sendiri terhadap varian omicron," sambungnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persiraja vs Persela, Kick-off Sore Ini

Selain itu alasan lainnya adalah gelaran BRI Liga 1 yang sedang berlangsung di Pulau Dewata. Budiman menjelaskan pembatalan juga dimaksud untuk melindungi semua yang terlibat dalam kompetisi.

Ia berharap ke depannya pertandingan sepakbola profesional di Indonesia sudah bisa dihadiri penonton. Namun, tetap dengan catatan sesuai arahan pemerintah.

"Di atas semuanya itu ada masalah keselamatan yang lebih penting. FIFA matchday penting, tetapi mentaati protokol kesehatan jauh lebih penting. Itu sebabnya prokes ketat plus tanpa penonton sebagai langkah yang tepat," terang Budiman.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Indonesia vs Timor Leste, Skuat Garuda Unggul

"Mudah-mudahan di laga FIFA matchday berikutnya bisa ada penonton. Itu pun dengan catatatn varian omicron terus menurun," pungkas Budiman.

Load More