Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. (The Star)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-23 mempersiapkan pertandingan di FIFA Matchday. Tak jauh beda dari Timnas Indonesia, mereka berambisi melakoni beberapa laga.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney menuturkan setidaknya ada tiga uji tanding yang ingin dilakoni saat jeda internasional.

"Kami berusaha untuk melakoni miniml tiga pertandingan persahabatan," ujarnya seperti dikutip dari New Straits Times, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga:
Link Live Streaming Persiraja vs Persela, Kick-off Sore Ini

Adapun untuk rival, Malaysia telah melobi negara tetangga, Singapura dan Brunei Darussalam. Namun tak menutup kemungkinan juga akan bertanding melawan klub lokal.

"Sabah FC mungkin (akan jadi rival). Kami sedang berdiskusi dengan dua tim lain, mungkin Singapura dan Brunei," imbuhnya.

Namun, Maloney menerangkan jika dua negara tetangga belum memberikan balasan.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Indonesia vs Timor Leste, Skuat Garuda Unggul

"Singapura dan Brunei belum dikonfirmasi. Kalau tidak, kami akan mengatur pertandingan dengan klub domestik karena kami ingin minimal tiga pertandingan," katanya.

Adapun untuk formasi skuadnya, juru taktik asal Australia tersebut memboyong 30 orang yang berasal dari pemain lama namun kebanyakan adalah wajah baru.

Deretan pemain lama yang dipanggil di antaranya, Aiman Afif Afizul, Fahmi Daniel Mohd Zaaim, Umar Hakeem Suhar Rezwan, Shafi Azswad Sapari, Faiz Amer Runnizar, dan Azhad Harraz Arman.

Baca Juga:
Rumahnya Dibobol Maling, Bek Man United Kini Sewa Eks Tentara Jadi Satpam

Maloney sengaja lebih banyak memanggil wajah-wajah baru untuk menguji performa mereka.

"Untuk kompetisi ini, kami mencari pemain baru untuk memberi mereka pengalaman di tingkat internasional dan melihat siapa yang akan memberi kami kedalaman ekstra," pungkas Maloney.

Baca Juga:
Demi Ranking FIFA, Alfreanda Dewangga Bidik Kemenangan Lawan Timor Leste

Load More