Irwan Febri Rialdi
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan bakal menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba di agenda FIFA Match Day mendatang.

Laga uji coba ini bakal dilangsungkan dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, masing-masing pada Kamis (27/1) dan Minggu (30/1/2022).

Pertandingan akan ditayangkan pada pukul 18.30 WIB. Tentu hal ini membuat Garuda Fans bisa menikmati anak asuh Shin Tae-yong beraksi di lapangan.

Baca Juga:
Dua Bek Kanan Timnas Indonesia vs Timor Leste, Pengganti Asnawi Mangkualam

Adapun Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan jelang laga tersebut. Sebanyak 27 pemain dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan.

Dari 27 pemain hanya satu pemain tidak bisa memenuhi panggilan Shin Tae-yong, yaitu Elkan Baggott. Saat ini pemain keturunan Inggris itu sedang bersama klubnya Ipswich Town.

Laga ini menjadi penting buat Indonesia untuk memaksimalkan menaikkan rangking FIFA. Lantas, seperti apa susunan pemain yang nanti akan dipasang oleh Shin Tae-yong? Berikut prediksi dari Bolatimes.

Baca Juga:
Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen Ragu-ragu Jadi WNI?

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste

Dengan asumsi bahwa Shin Tae-yong akan menjadikan laga ini sebagai rangkaian persiapan menuju Piala AFF U-23 2022, maka bisa jadi mayoritas pemain muda yang akan dipasang oleh pelatih asal Korea Selatan ini.

Untuk penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan besar bakal menurunkan kiper Persik Kediri, Muhammad Adi Satryo.

Baca Juga:
Mayoritas Positif Covid, Timnas Wanita India Dicoret dari Piala Asia Wanita

Sementara untuk duet di lini belakang, Fachruddin Aryanto sepertinya masih akan tetap diandalkan untuk menjadi sosok senior yang mendampingi Alfeandra Dewangga.

Kemudian di sektor bek sayap, Pratama Arhan sepertinya masih tak akan tergantikan di posisi bek kiri. Lalu untuk bek kanan akan diisi oleh pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki.

Beralih ke sektor tengah, Rachmat Irianto besar kemungkinan bakal menempati pos gelandang bertahan.

Baca Juga:
Pesan Haru Greysia Polii usai Chafidz Yusuf Ditendang PBSI: Tak Akan Lupa

Untuk membantunya, Shin Tae-yong sepertinya akan bereksperimen dengan memadukan pemain muda dan senior. Oleh karena itu Ricky Kambuaya dan Evan Dimas bakal tetap jadi andalan sebagai kreator serangan.

Untuk tiga pemain di lini depan, Shin kemungkinan bakal memasang Irfan Jaya dan Ramai Rumakiek sebagai winger yang mengapit Hanis Saghara sebagai striker.

Formasi Timnas Indonesia vs Timor Leste: (4-3-3) Adi Satryo, Fachruddin, Alfeandra, Pratama Arhan, Sani Rizki, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky, Ramai, Irfan, Hanis.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More