Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain muda Persib Bandung, Bayu Fiqri. [Instagram/@bayufkr]

Bolatimes.com - Asnawi Mangkulam dipastikan absen membela Timnas Indonesia di uji coba internasional atau FIFA Matchday lantaran harus kembali ke Ansan Greeners.

Meski begitu, posisi bek kanan Timnas Indonesia tak akan kosong meski tanpa Asnawi Mangkualam lantaran Shin Tae-yong telah memanggil sejumlah nama.

Timnas Indonesia direncanakan akan melawan Timor Leste pada FIFA Matchday bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga:
Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen Ragu-ragu Jadi WNI?

Shin Tae-yong telah memanggil 27 nama pemain, tapi nama Asnawi Mangkualam tidak masuk dalam daftar tersebut.

Hal ini wajar karena pemain berusia 22 tahun ini baru saja tiba di Korsel. Sebab, ia harus bergabung dengan timnya Ansan Greeners.

Selain itu, Asnawi mengatakan bahwa ia harus menjalani karantina selama 10 hari sebelum bergabung dengan rekan setimnya di klub K-League tersebut.

Baca Juga:
Mayoritas Positif Covid, Timnas Wanita India Dicoret dari Piala Asia Wanita

Artinya Asnawi siap untuk Ansan Greeners sekitar tanggal 27 Januari mendatang. Jadi ia tak mungkin dipanggil untuk timnas Indonesia.

Maka dari itu, Shin Tae-yong tidak memanggil pemain yang sering menjabat sebagai kapten di timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 kemarin.

Sebagai gantinya ada beberapa bek kanan yang dipanggil untuk menambal kekosongan Asnawi, seperti Achmad Figo dan Bayu Mohamad Fiqri.

Baca Juga:
Pesan Haru Greysia Polii usai Chafidz Yusuf Ditendang PBSI: Tak Akan Lupa

Selain Asnawi, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman juga tak dipanggil Shin Tae-yon. Namun menariknya, Elkan Baggott yang bermain di Ipswich Town mendapatkan panggilan untuk FIFA Matchday timnas Indonesia.

Load More