Husna Rahmayunita
Pesepak bola wanita, Shalika Aurelia. (Instagram/@shalika.aurelia)

Bolatimes.com - Bek Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia memastikan skuadnya siap menghadapi Thailand di laga kedua fase grup Piala Asia Wanita 2022.

Shalika Aurelia mengakui keunggulan Timnas Putri Thailand yang sempat lolos Piala Dunia dua kali. Namun, dirinya tak gentar menghadapi pertandingan nanti.

Baginya, tiada tim yang tak terkalahkan di dunia sepak bola sehingga ia yakin Skuad Garuda Pertiwi masih punya peluang untuk menang.

Baca Juga:
Kisah Ronaldo yang Sering Dibuat Nangis Ruud van Nistelrooy

Terlebih, sebelumnya Thailand dikalahkan oleh Filipina dengan skor 0-1.

"Thailand tim kuat dan pernah masuk Piala Dunia, tetapi kami tidak takut. Buktinya mereka bisa kalah dari Filipina," ujarnya, Minggu (24/1/2022) seperti dikutip dari Antara.

"Kami mau menang dan semangat menjadi harga mati untuk mewujudkannya," tutur pemain klub Italia Roma Calcio Femminile tersebut.

Baca Juga:
Ramai-ramai Pemain Manchester United Tinggalkan Inggris, Ada Apa?

Timnas Putri Indonesia untuk sementara berstatus tim juru kunci Grup B Piala Asia Wanita 2022 setelah kalah 0-18 dari Australia pada laga pertamanya pekan lalu.

Sementara Thailand bercokol di posisi ketiga karena takluk 0-1 dari Filipina yang berhak atas posisi kedua di bawah pemimpin klasemen Australia.

Secara statistik, Thailand lebih unggul ketimbang Indonesia.  Thailand adalah peserta fase grup Piala Dunia Putri 2015 dan 2019. Mereka juga semifinalis Piala Asia Putri 2018 dan menjuarai turnamen itu pada tahun 1983.

Baca Juga:
Liverpool dan Chelsea Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Di tingkat ASEAN, Timnas Putri Thailand mengantongi empat gelar juara Piala AFF (2011, 2015, 2016, 2018) dan menjadi "runner-up" pada tahun 2019.

Adapun timnas putri Indonesia tak bisa lolos dari fase grup Piala AFF sejak tahun 2007.  Di Piala Asia, Indonesia "libur" dari kompetisi selama 33 tahun sebelum akhirnya tampil kembali pada edisi tahun 2022.

Adapun laga Timnas Putri Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion D Y Patil Mumbai, India, Senin (24/1/2022) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Burkina Faso dan Tunisia Lolos ke Perempatfinal Piala Afrika 2021

Load More