Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Wanita Indonesia sebelum laga persahabatan melawan Sri Lanka di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Susunan pemain Timnas Wanita Indonesia vs Australia telah keluar. Pertandingan perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 itu akan digelar di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB.

Kedua tim langsung menurunkan skuad terbaik. Termasuk Australia yang langsung memainkan bintang Chelsea, Samantha Kerr sebagai starter

Sementara Timnas Wanita Indonesia pada posisi penjaga gawang, Pelatih Rudy Eka Priambada menurunkan Fani. Empat pemain belakang diisi oleh Remini Chere, Ade Mustikiana, Vivi Oktavia, dan terakhir ada Diah Tri Lestari.

Baca Juga:
Calon Kuat Peraih Gelar Piala Dunia 2022, Argentina hingga Prancis Bersaing

Adapun pada laga ini Rudy tidak menurunkan pemain yang baru saja di kontrak oleh Roma Calcio Femminile, Shalika Aurelia sebagai starter.

Sementara posisi gelandang ada empat pemain yaitu Pani Tri, Oktavianti Dwi, helsa Maeisyaroh, dan Viny Silfianus. Adanya empat gelandang ini berati Timnas Wanita Indonesia tak hanya bertahan melawan Australia.

Di posisi penyerang ada Zahra Muzdalifah dan Baiq Amiatun. Itu berarti Garuda Pertiwi memainkan skema 4-4-2 untuk meladeni Australia.

Baca Juga:
Ikuti Jejak Indonesia, Malaysia Tunjuk Pelatih Korea Selatan Kim Pan-gon

Susunan Pemain:

Australia (4-3-3): Mackenzie Arnold; Clare Polkinghorne, Stephanie Catley, Alanna Kennedy, Ellie Carpenter; Clare Wheeler, Emily Van-Egmond, Mary Fowler; Caitlin Foord, Heyley Roso, Samantha Kerr.

Pelatih: Tony Gustafsson.

Baca Juga:
Tak Disangka, 5 Pemain Top Dunia Ini Digaji Murah oleh Klubnya

Indonesia (4-4-2): Fani; Remini Chere, Ade Mustikiana, Vivi Oktavia, Diah Tri Lestari; Pani Tri, Oktavianti Dwi, helsa Maeisyaroh, Viny Silfianus; Zahra Muzdalifah, Baiq Amiatun.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

Baca Juga:
8 Pemain yang Ternyata Tak Akur dengan Rekan Setim

Load More