Rauhanda Riyantama
Lionel Messi berhasil mengantar Timnas Argentina juara Copa America 2021. (CARL DE SOUZA / AFP)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 akan segera digelar pada November-Desember mendatang. Namun, beberapa nama digadang-gadang sudah menjadi calon kuat predikat peraih gelar.

Sejauh ini, baru 13 negara yang mengunci tempat di perhelatan Piala Dunia 2022. Artinya, masih ada 19 slot tersisa yang akan diperebutkan oleh sejumlah negara.

Meski demikian, sudah ada 5 negara yang akan jadi calon kuat peraih gelar Piala Dunia 2022. Berikut Bolatimes rangkum ulasannya.

Baca Juga:
Ikuti Jejak Indonesia, Malaysia Tunjuk Pelatih Korea Selatan Kim Pan-gon

1. Spanyol

Timnas Spanyol Juara Piala Dunia 2010 (AFP)

Calon kuat pernah Piala Dunia pertama adalah Spanyol. Kendati prestasi La Furia Roja menurun beberapa tahun belakangan, namun mereka masih kandidat kuat peraih gelar juara.

Paling baru, mereka mencapai babak semifinal ajang UEFA Nations League. Spanyol juga berisikan pemain-pemain muda yang dipoles oleh racikan Luis Enrique.

Baca Juga:
Tak Disangka, 5 Pemain Top Dunia Ini Digaji Murah oleh Klubnya

2. Argentina

Tak dimungkiri, Argentina selalu menjadi salah satu favorit juara di setiap edisi Piala Dunia. Tahun ini, bisa saja Tim Tango akan meraihnya.

Berkaca pada hasil Copa America tahun lalu, Lionel Messi dkk. sukses menjadi kampiun. Di ajang Pra Piala Dunia, Argentina juga mencatat delapan kemenangan, lima imbang dan tanpa merasakan kekalahan.

Baca Juga:
8 Pemain yang Ternyata Tak Akur dengan Rekan Setim

3. Inggris

Selebrasi bek Timnas Inggris, Luke Shaw usai cetak gol cepat lawan Italia di final Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Inggris selalu menjadi negara yang difavoritkan menjadi juara. Sayang, tim beralias Tiga Singa ini kerap melempem saat sudah bermain di Piala Dunia.

Tapi, Inggris mulai bertaji saat perhelatan Piala Eropa 2020. Harry Kane dan kolega secara mengejutkan tampil di partai puncak meski akhirnya kalah dari Italia.

Baca Juga:
Perbandingan Gaji Wasit di ASEAN, Indonesia Paling Besar?

4. Brasil

Brasil tak pernah kehabisan talenta sepak bola sejak dulu. Namun, usai 2002, mereka tak pernah lagi naik podium.

Edisi Piala Dunia 2022 mungkin akan menjadi tahun mereka menyudahi puasa gelar. Sebab, berkaca dari materi tim, anak asuh Tite seperti Neymar, Vinicius Jr., Fabinho, dan yang lainnya, mereka punya modal besar meraih juara.

5. Prancis

Samuel Umtiti bersama timnas Prancis mencium Piala Dunia 2018

Prancis menjadi kandidat utama juara Piala Dunia 2022. Setelah sukses menjadi kampiun UEFA Nations League, pencapaian The Bleus di babak kualifikasi juga memukau.

Sejumlah nama besar seperti Karim Benzema, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, N'Golo Kante, dan Hugo Lloris masih akan memperkuat Prancis. Dan tahun ini, pemain-pemain yang disebutkan barusan menjadi andalan di tim mereka masing-masing.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More