Husna Rahmayunita
Timnas wanita Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Putri Australia, Tony Gustavsson secara gamblang memuji Timnas Putri Indonesia jelang duel di Piala Asia Wanita 2022.

Tony Gustavsson terkesan dengan performa Zahra Muzdalifah Cs yang berhasil menembus Piala Asia Wanita 2022.

Sebab, setelah 33 tahun, Timnas Putri Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022. Torehan ini memancing reaksi pelatih Australia.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak di FK Senica, Egy Maulana Vikri Pasang Target Tinggi

"Saya kagum dan gembira melihat perkembangan Indonesia. Saya mau mengucapkan selamat untuk mereka yang sudah bermain bagus di fase kualifikasi sehingga bisa melangkah ke turnamen ini," ujar Tony Gustavsson seperti dikutip dari laman AFC, Jumat (21/1/2022).

Jelang duel, ia pun mengaku Australua mewaspadai ancaman Timnas Putri Indonesia.

"Kami akan menghadapi Indonesia yang sangat termotivasi karena mereka mewakili negaranya dengan kebanggaan. Mereka tentu akan bekerja keras di sini," sambungnya.

Baca Juga:
Kalah Tipis dari Athletic Bilbao, Barcelona Terdepak dari Copa del Rey

Juru taktik berusia 48 tahun itupu meminta agar anak-anak asuhnya tidak menganggap remeh Indonesia. Ia tak ingin skuad Matildas tergelincir karena mereka melakukan pendekatan yang keliru dalam pertandingan.

Timnas Putri Australia diinstruksikan untuk fokus dan konsentrasi penuh sepanjang laga karena Indonesia disebutnya dapat menyerang melalui serangan balik.

"Kami mesti bekerja keras untuk menghentikan serangan balik mereka. Akan menjadi hal buruk kalau kami kehilangan bola di area berbahaya," kata Gustavsson.

Menurutnya, kekuatan rival tak dapat diprediksi sehingga mesti bertanding secara maksimal.

Baca Juga:
Bungkam Arsenal, Liverpool Hadapi Chelsea di Final Piala Liga Inggris

"Lawan dapat menyerang dengan teknik dan kecepatan mereka. Jadi kami wajib bermain dengan performa 'A'," pungkasnya.

Adapun duel Timnas Putri Indonesia vs Australia di laga Grup B Piala Asia Wanita 2022 dijadwalkan digelar Jumat (21/1/2022) di Mumbai, India.

(Antara)

Baca Juga:
Georgina Rodriguez Makan Mentimun Mahal dalam Hidupnya, Bentuknya Begini

Load More