Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Prestasi mengesankan didapat calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers. Ia memimpin sebagai player to watch atau pemain paling disorot di Liga Belanda.

Hal tersebut diketahui langsung dari unggahan Twitter @eredivisie pada Kamis (20/1/2022). Pada postingan tersebut, Mees Hilgers terlihat memuncaki daftar player to wach.

Bukan main-main, daftar player to watch Eredivisie tersebut bekerja sama dengan data spesialis yang bernama SciSports.

Baca Juga:
Profil Sani Rizki, Menanti 2 Tahun hingga Dipanggil Timnas Indonesia

Mees Hilgers sendiri memang tampil impresif dalam beberapa bulan terakhir bersama FC Twente di kasta tertinggi Liga Belanda.

Menurut data dari Transfermarkt.com, FC Twente kini belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Mees Hilgers pun hanya absen sekali pertandingan dalam rentetan tak terkalahkan itu.

Baca Juga:
10 Pelatih yang Jadi Korban Keganasan Liga 1 2021, Terkini Angelo Alessio

Sementara itu, Mees Hilgers merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong agar dinaturalisasi untuk bisa membela timnas Indonesia.

Selain Hilgers, ada tiga pemain keturunan lainnya yang diincar, yakni Jordi Amat, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.

Dari kabar terakhir yang dibagikan oleh Exco PSSI Hasani Abdulgani, baru dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sudah dikirim oleh agennya dari Eropa ke pihak federasi.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Terkaya per 2022, Salah Satunya Alexandre Pato

Kemudian dokumen Mess Hilgers dan Ragnar Oratmangoen disebut bakal dikirim oleh PSSI pada Februari mendatang. Empat pemain keturunan tersebut bisa membela timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Load More