Husna Rahmayunita
Pemain Arema FC asal Portugal, Sergio Silva. [Instagram/@aremafcofficial]

Bolatimes.com - Bek Portugal yang kini merapat di Arema FC, Sergio Silva terkesan dengan Indonesia dan sepak bola di Tanah Air.

Sergio Silva resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Arema FC pada Agustus 2021. Ia dikontrak selama satu musim.

Kekinian, Sergio Silva bersama Arema FC tengah mengarungi Liga 1 2021/2022. Ada cerita menggelitik mengenai keputusan Sergio hijrah ke Indonesia.

Baca Juga:
Nasib Miris Peter Odemwingie, Pemain Bintang yang Direkrut Haruna Soemitro

Usut punya usut, ini kali pertama pemain berusia 27 tahun tersebut berkarier di luar negeri. Sejak kecil, ia menekuni sepak bola di Portugal hingga akhirnya memutuskan pindah.

Jika umumnya pemain memilik berkarier di Eropa atau negara Asia lain, Sergio Silva justru mantap ke Indonesia. Ia mengaku awalnya tak mengenal negara Indonesia, yang dia tahu Bali.

"Kenapa pergi ke Indonesia, padahal kan (pesepak bola bermimpi main di Eropa, kejuaraan yang lebih besar. Tapi beginilah karier kita," ungkapnya seperti dikutup dari kanal YouTube Tiento.ID, Selasa (18/1/2021).

Baca Juga:
Resmi, 27 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil untuk Hadapi Timor Leste

"Ini pengalaman baru di Asia, meski awalnya saya tidak tahu Indonesia, saya hanya tahu Bali," imbuhnya.

Bukan hal mudah, bagi dirinya menetap di Indonesia. Sebab, Sergio Silva harus rela terpisah dengan istri dan anaknya yang tinggal di Portugal.

Meski begitu, ia senang tinggal Indonesia. Baginya, supoter sepak bola Tanah Air menjadi semangat tersendiri.

Baca Juga:
Ingin Samai Henry, Duit Alex Song Malah Lenyap Hanya untuk Beli Bensin

"Salah stau alasan saya datang ke Indonesia karena suporternya. Di Portugal kami tidak punya banyak suporter. Hanya beberapa klub yang suporternya banyak," imbuhnya.

Dikontrak setahun oleh Arema FC, Sergio Silva ingin memberikan yang terbaik untuk klubnya. Namun, ia  masih belum bisa memastikan masa depan kariernya di Indonesia.

"Saya ingin fokus, bermain bagus untuk Arema, melakukan pekerjaan dengan baik dan finish di posisi bagus," kata ayah satu anak tersebut.

Baca Juga:
Bidik Posisi Puncak, Persib Bandung Klaim Kantongi Kelemahan Borneo FC

"Indonesia sangat mengejutkan, negara yang bagus, dan sepak bolanya juga bagus," pungkasnya.

Load More