Husna Rahmayunita
Haruna Soemitro (Instagram/galih)

Bolatimes.com - Kritian anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong turut menyita perhatian media Vietnam, Soha.

Dalam sebuah artikel, Soha menyoroti pernyataan Haruna Soemitro soal Shin Tae-yong dan reaksi pendukung Timnas Indonesia.

"Pelatih asal Korea (Shin Tae-yong) tiba-tiba menjadi fokus kritik. Dalam sebuah wawancara di YouTube, Haruna Soemitro berbagi tentang match fixing, naturalisasi. Dia juga meremehkan ahli strategi Shin Korea, Shin Tae-yong," tulisnya seperti dikutip, Senin (17/1/2021),

Baca Juga:
5 Kiper Top yang Tampil di Piala Afrika 2021, Ada Kiper Chelsea

Disebutkan, kritik itu disampaikan Haruna Soemitro setelah Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand dengan skor agregat 2-6.

Media itu juga menyinggung ucapan Haruna Soemitro yang mengatakan, jika Timnas Indonesia hanya bisa meraih runner-up, maka Shin Tae-yong sama halnya dengan pelatih lain karena Skuad Garuda sudah beberapa kali juara dua.

Sementara itu, menurut Soha, Shin Tae-yong telah berhasil menghasilkan pemain muda dan berbakat di skuad Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Prestasi Sir Alex Ferguson Membuat Pep Guardiola Ciut Nyali

Oleh karenanya, kritik yang disampaikan Haruna Soemitro disebut membuat para pendukung Timnas Indonesia kecewa. Buntutnya, desakan Haruna mundur dari jabatan exco PSSI menggema di media sosial.

"Ini salah satu masalah sepak bola Indonesia. Sampai saat ini masih ada orang PSSI yang tidak tahu apa-apa tentang sepak bola. Contoh utama di sini adalah Pak Haruna Soemitro," cuit suporter seperti dikutip Soha.

"Nah, kalau masih ada Haruna Soemitro yang memimpin, sepertinya sepakbola Indonesia akan terus merosot," tulis yang lain.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Disentil Exco PSSI, #HarunaOut dan #SaveSTY Menggema

Load More