Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Bek Persija Jakarta Marco Motta (kiri) dan penyerang Marko Simic. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan ketika bersua Persela Lamongan dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (15/1/2022). Kedua tim bermain imbang 1-1.

Pekan lalu, Persija dikalahkan Persipura Jayapura 1-2. Ini merupakan kegagalan kedua Persija mendapatkan tiga poin di putaran dua BRI Liga 1.

Hasil imbang membuat Persija tidak beranjak dari posisi delapan klasemen. Tim asuhan Angelo Alessio mengumpulkan 29 poin dari 20 pertandingan.

Baca Juga:
Manchester City Bungkam Chelsea, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Sementara hasil imbang membuat Persela Lamongan keluar dari zona degradasi. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir mengoleksi 16 poin.

Jalannya babak pertama terasa cukup berat bagi Persija. Macan Kemayoran yang terus menekan tidak bisa membobol gawang Persela.

Padahal, cukup banyak peluang yang didapat Marko Simic dan kawan-kawan dalam pertandingan ini. Hanya saja mereka tidak bisa memanfaatkannya menjadi sebuah gol.

Baca Juga:
Aston Villa Imbangi Man United, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Alhasil sampai dengan turun minum skor kacamata tidak berubah.

Babak kedua dimulai Persija terus memberikan tekanan. Namun, justru gawang Andritany Ardhiyasa kemasukan bola lebih dahulu.

Gelandang Persela, Malik Risaldi mencetak gol sangat indah pada menit ke-58. Bola liar di dalam kotak penalti tanpa ragu langsung ditendangnya ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga:
Bersama IMS, Suara.com Gelar Lokakarya Keberlangsungan Bisnis Media Lokal

Tertinggal 0-1 Persija terus membombardir pertahanan Persela agar bisa menyamakan kedudukan. Kiper Persela, Abdul Rohim sangat baik dalam menjaga gawangnya dari kemasukan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir pada menit 81. Berawal dari umpan sepak pojok Riko Simanjuntak, Marco Motta menyundul bola ke dalam gawang Persela.

Saat skor menjadi 1-1 kedua tim kembali memainkan strategi terbuka. Persela dan Persija sama-sama saling serang untuk kembali mencetak gol.

Baca Juga:
Video Aksi Brutal Pemain Ghana Jotos Wajah Striker Gabong di Piala Afrika

Kiper dari kedua tim sama-sama bermain sangat bagus. Beberapa kali penyelamatan dilakukan oleh Andritany dan Abdul Rohim.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

 

Load More