Irwan Febri Rialdi
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Oli SCARFF / AFP

Bolatimes.com - Manchester City sukses menundukkan Chelsea dengan skor tips 1-0 pada laga pekan ke-22 Liga Inggris . Kevin De Bruyne menjadi bintang kemenangan setelah mencetak gol tunggal.

Pada laga yang digelar di Stadion Etihad, Manchester pada Sabtu (15/1/2022) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga turun minum. Kevin De Bruyne akhirnya mencetak gol kemenangan Man City di babak kedua.

Hasil tersebt membuat The Citizens --julukan Man City semakin kokoh di puncak Klasemen Liga Inggris. City berada di peringkat pertama dengan 56 poin, meninggalkan Chelsea di peringkat kedua dengan selisih 13 poin!

Baca Juga:
Aston Villa Imbangi Man United, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kanan) mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris menghadapi Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, pada 15 Januari 2022.Oli Scarf / AFP

Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih dulu membuka peluang. Romelu Lukaku melakukan solo run dan mengoper bola, namun Hakim Ziyech gagal menjangkaunya dan juga berada di posisi offside.

Man City mulai mengancam lewat sundulan John Stones menyambut umpan lambung Raheem Sterling namun bola masih dapat diamankan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga di menit ke-14.

Baca Juga:
Bersama IMS, Suara.com Gelar Lokakarya Keberlangsungan Bisnis Media Lokal

Lagi tekanan dilakukan oleh City lewat tembakan kaki kiri Kevin De Bruyne dari sudut sempat namun masih kembali dapat digagalkan oleh Kepa di menit ke-24.

Kevin De Bruyne kembali membuka peluang dengan mengoper ke Jack Grealish yang berlari ke depan kotak penalti. Namun sepakan Grealish masih membentur tubuh dari Kepa.

Pada menit ke-41, Kevin De Bruyne gagal memanfaatkan peluangnya setelah tembakannya terlalu tinggi. Hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim.

Baca Juga:
Video Aksi Brutal Pemain Ghana Jotos Wajah Striker Gabong di Piala Afrika

Di babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif serangan, tapi usaha Romelu Lukaku masih dapat digagalkan kiper Ederson. Sementara peluang Hakim Ziyech dan Marcos Alonso masih melenceng dari sasaran.

Manchester City balik menekan kembali lewat Kevin De Bruyne di menit ke-64 yang masih dapat diamankan Kepa. Sementara usaha Raheem Sterling masih melenceng tipis di samping gawang.

Pada menit ke-70, Kevin De Bruyne sukses menjebol gawang Chelsea lewat tembakan cantik kaki kirinya memanfaatkan umpan Joao Cancelo. Manchester City pun memimpin 1-0.

Baca Juga:
4 Pemain Keturunan Ditarget Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Unggul 1-0, Man City semakin meningkatkan serangannya, namun usaha Phil Foden dan Jack Grealish masih gagal. Hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga, Man City memastikan menang 1-0

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris:

Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).

Load More