Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday dipastikan batal. Hal itu telah dikonfirmasi oleh PSSI.

Sedianya, Timnas Indonesia akan melawan Bangladesh dua kali yakni pada 24 dan 27 Januari 2022 di Bali. Termutakhir, pertandingan tidak jadi di gelar.

Adapun alasannya lantaran skuad Bangladesh tidak bisa memenuhi aturan protokol kesehatan (prokoes) untuk masuk Indonesia.

Baca Juga:
3 Pemain Indonesia yang Bisa Diajak Kurniawan Dwi Yulianto Main di Como FC

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut bahwa pertandingan itu batal lantaran 10 pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua.

"Itu sebabnya 'FIFA match day' melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka belum vaksin (kedua-red)," ujar Yunus, seperti dikutip dari keterangan PSSI, Kamis (13/1/2022).

Yunus Nusi menyebut Bangladesh belum dapat memvaksinasi pemain-pemain tersebut lantaran terbatasnya stok vaksin di sana. Otoritas di sana memprioritaskan vaksinasi untuk warga berusia 25 tahun ke atas.

Baca Juga:
Charlie Morgan, Ball Boy yang Ditendang Hazard Kini Sukses Jualan Miras

Pihak timnas Bangladesh sebenarnya sudah mengajukan vaksin tersebut ke pemerintahnya, tetapi mereka tidak bisa mendapatkannya dengan segera.

Berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 1 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), para warga negara asing harus sudah mendapatkan dosis vaksin COVID-19 lengkap di negara asalnya, minimal 14 hari sebelum keberangkatan ke Indonesia.

PSSI pun mencari lawan lain untuk timnas Indonesia agar laga internasional FIFA pada Januari 2022 tetap dapat terealisasi.

Disebut-sebut ada tiga negara yang menjadi calon lawan pengganti Bangladesh yakni Timor Leste, Brunei Darussalam atau Maladewa, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
3 Bintang FC Como yang Akan Diasuh Kurniawan Dwi Yulianto, Ada Kiper Juve

Load More