Rauhanda Riyantama
Aksi Alfeandra Dewangga saat laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Alfeandra Dewangga menjadi buah bibir penikmat sepak bola Tanah Air setelah dirinya menuliskan salam perpisahan dengan klubnya, PSIS Semarang, sehingga memperkuat bahwa dirinya akan bergabung klub luar negeri.

Sebelumnya, Alfeandra Dewangga menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang didukung untuk Abroad atau bermain di luar negeri demi meningkatkan level permainan.

Pemain berusia 20 tahun ini dan rekannya di PSIS, Pratama Arhan terus dirumorkan akan segera pergi dari Indonesia dan bergabung klub luar negeri.

Baca Juga:
Dibercandain Deddy Corbuzier Soal Korea Utara, Shin Tae-yong Beri Nasihat

Pratama Arhan sendiri memang dekat untuk berkiprah di luar negeri setelah munculnya pernyataan dari komisaris PSIS, Junianto yang merestui dirinya untuk segera Abroad.

Sedangkan Alfeandra Dewangga sendiri sempat ingin bertahan di PSIS seperti yang diungkapkan Yoyok Sukawi. Namun, keinginan ini nampak sirna setelah dirinya memberikan kode berupa salam perpisahan.

Kode berupa salam perpisahan ini terlihat dari unggahan Instagram Story-nya yang menuliskan kalimat ‘See You PSIS’ atau ‘Selamat Tinggal PSIS’.

Baca Juga:
Belum Lancar Berbahasa Indonesia, Celetukan Shin Tae-yong Undang Tawa

Selain salam perpisahan ini, pemain yang akrab disapa Dewa itu juga menghapus seluruh fotonya di Instagram saat berseragam PSIS. Alhasil kini di laman Instagram-nya hanya ada foto saat dirinya membela Timnas Indonesia.

Bek Timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga, resmi gabung PSIS Semarang. (Instagram/@psisfcofficial).

Dengan kode-kode tersebut, penikmat sepak bola Tanah Air meyakini bahwa Alfeandra Dewangga akan segera bergabung klub luar negeri.

Korea Selatan disebut-sebut akan menjadi destinasi Alfeandra Dewangga seiring munculnya kode dari sang agen, Hotashi Mikha Nalom Pasaribu yang menggunakan bahasa Korea Selatan dalam unggahannya bersama sang klien.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Lawan Pertama Australia

Dikaitkan dengan Jeonnam Dragons

Sejauh ini, Alfeandra Dewangga dikaitkan dengan Jeonnam Dragons yang ada di kasta kedua Liga Korea Selatan atau K2 League.

Jeonnam Dragons sendiri bukan tim sembarangan. Pasalnya, klub ini mampu mencetak sejarah sebagai tim K2 League pertama yang mampu menjuarai Piala FA Korea Selatan.

Baca Juga:
Tanpa Egy Cs, Shin Tae-yong Pasang Target Tinggi di Piala AFF U-23 2022

Karena keberhasilannya itu, Jeonnam Dragons pun berhak tampil di Liga Champions Asia musim depan. Tentu hal ini akan menjadi keuntungan bagi Alfeandra Dewangga yang dikaitkan dengan klub tersebut.

Selain itu, bersama Jeonnam Dragons, Alfeandra Dewangga bisa saja bersaing bersama kompatriotnya seperti Asnawi Mangkualam yang membela Ansan Greeners.

Bukan tidak mungkin Alfeandra Dewangga juga bisa bersaing dengan Pratama Arhan yang juga dilaporkan menjadi incaran Daejeon Citizen FC.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More