Irwan Febri Rialdi
Mesut Ozil berseragam Fenerbahce. (Kenan Asyali / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Rumor mengejutkan dari Rans Cilegon FC yang baru saja memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Pemilik klub, Raffi Ahmad, menyebut timnya bakal mendatangkan Mesut Ozil.

Ini jelas pernyataan yang mengejutkan dan bikin gempar media sosial Tanah Air. Akun Instagram Rans Cilegon menyebut bakal mendatangkan pemain legenda yang masih dirahasiakan namanya.

Raffi Ahmad bahkan menyatakan dirinya sudah intens melakukan pembicaraan dengan Mesut Ozil melalui WhatsApp dan pemain berusia 33 tahun itu disebut sudah setuju untuk berkarier di Indonesia.

Baca Juga:
Resmi Bergabung, Roma Calcio Femminile Beberkan Kelebihan Shalika Aurelia

Raffi menambahkan, pihaknya akan melakukan perubahan besar-besaran terhadap Rans Cilegon FC musim depan demi memperlancar kedatangan Ozil. Salah satu yang jadi perhatian adalah infrastruktur tim dan kedalaman skuat.

“Mesut Ozil menginginkannya untuk Liga 1 Indonesia tahun depan. Saya bersama dia (saling bicara) di WhatsApp. Saya bisa katakan, kami (Rans Cilegon FC) mendapatkannya,” ujar Raffi Ahmad, dikutip dari Hops Hobi - jaringan Suara.com.

Rumor ini bahkan sampai diberitakan oleh media asal Turki, Fotospor. Jika menilik harga pasar atau market value dari Mesut Ozil, Rans Cilegon dipastikan harus merogoh kocek yang dalam.

Baca Juga:
Elkan Baggott Blak-blakan Komunikasi Jadi Kelemahan Timnas Indonesia

Dikutip dari Transfermarkt, harga pasaran untuk memboyong mantan penggawa Real Madrid tersebut ada di kisaran 3,7 juta euro atau sekitar Rp 60 miliar.

Angka ini merupakan nilai pasar terendah Mesut Ozil dalam beberapa tahun terakhir, khususnya setelah performanya menurun di Arsenal dan pindah ke Fenerbahce.

Meski begitu, harga pasaran Ozil ini masih membuatnya berada di peringkat ke-57 dengan market value tertinggi di Liga Turki dan pemain termahal ke-11 di Fenerbahce.

Baca Juga:
Ketum PSSI Kaget Witan Sulaeman Dijemput Naik Pick Up saat Pulang Kampung

Selain nilai pasar yang cukup besar, Mesut Ozil juga punya gaji yang fantastis untuk ukuran pemain di Liga 1. Menurut The Sun, gaji Ozil per tahun kini mencapai 3,5 juta poundsterling atau Rp 68 miliar.

Biaya untuk mendatangkan Mesut Ozil jelas bisa lebih mahal dari perkiraan ini, pasalnya Rans Cilegon juga harus membayar sisa kontrak Ozil yang masih terikat dengan Fenerbahce hingga 2024.

Baca Juga:
Momen Nadeo Argawinata Bahas Aksi Psywar Asnawi Mangkualam yang Viral

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More