Husna Rahmayunita
Pesepak bola wanita, Shalika Aurelia. (Instagram/@shalika.aurelia)

Bolatimes.com - Pesepak bola wanita Indonesia, Shalika Aurelia resmi bergabung dengan klub Serie B Italia, Roma Calcio Femminile (Roma CF).

Roma CF memperkenalkan Shalika Aurelia sebagai pemain baru melalui laman resminya, Minggu (10/1/2022).

Shalika Aurelia menjadi pesepak bola wanita pertama Indonesia yang menembus Eropa. Sosoknya kini naik daun.

Baca Juga:
Bos Persis Solo Dilaporkan ke KPK atas Dugaan KKN

Bukan tanpa sebab, Roma CF memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut. Perfomanya Shalika Aurelia di lapangan jadi perhatian.

Roma CF mengaku terkesan dengan kemampuan Shalika sebagai pemain bertahan, didukung dengan postur fisik yang bagus serta mental juara.

"Bermain sebagai bek tengah, dia (Shalika) merupakan salah satu atlet sepak bola keras kepala yang akan melakukan apa saja untuk menang,” tulis pernyataan resmi Roma CF.

Baca Juga:
Lawan Real Madrid, Barcelona Dikabarkan Tanpa Pedri dan Ferran Torres

"Seorang pemain yang fisiknya sangat bagus dan pemimpin yang baik," sambungnya.

"Saya sangat ingin meningkatkan kualitas saya dan bisa lebih nyaman memainkan bola serta membangun serangan dari belakang," ujarnya.

Baca Juga:
Heboh, Samuel Balinsa Batal Gabung Klub Thailand Gara-gara PSSI?

"Tim ini merupakan tempat yang hebat bagi saya untuk belajar banyak tentang sepak bola Italia. Saya sangat antusias memulai bermain di Serie B dan akan memberikan kemampuan maksimal untuk tim ini,” tambahnya.

Roma CF saat ini menempati posisi ke-12 klasemen sementara Serie B Italia. Semula klub tersebut merupakan salah satu tim putri terbaik Italia

Roma CF sempat menjuarai Serie A (1969 )dan Coppa Italia (1971). Namun sejak musim 2011/2012, kualitasnya menurun sehingga degradasi ke Serie B, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Wejangan Messi Thailand ke Pemain yang Ingin Berkarier di Luar Negeri

Load More