Rauhanda Riyantama
Braif Fatari saat tampil bersama Timnas Indonesia U-19. (Laman resmi Persija)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tanpa sejumlah pemain bintang, seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Asnawi Mangkualam saat mentas di Piala AFF U-23 2022. Sebab, dua pemain tersebut tak mendapat lampu hijau dari klub mereka masing-masing untuk dilepas.

Kalau sudah begini, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, kudu putar otak. Paling nyata, tentu saja mencari pengganti sepadan untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut pemain yang bisa menggantikan posisi mereka di skuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Timnas Bangladesh, Lawan Timnas Indonesia di FIFA Match Day

1. Braif Fatari

Wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari (dok. Persija Jakarta)

Nama Braif bisa menjadi opsi untuk mengisi pos Egy. Kendati dia berposisi sebagai pemain tengah, pemain Persija Jakarta ini bisa beralih tugas ke pos sayap.

Braif sejatinya juga merupakan langganan bermain di Timnas Indonesia U-19. Hal itu pun bisa menjadi modal bagi pemain berusia 19 tahun tersebut untuk tampil di Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
Termasuk Soal Gaji, 3 Alasan Mesut Ozil Sulit Bergabung Rans Cilegon FC

2. Marselino Ferdinan

Pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinan (kiri) berusaha melewati pemain Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-16 menang atas timnas Kepulauan Mariana dengan skor 15-1. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz

Marselino tengah naik daun bersama Persebaya Surabaya. Kendati masih berusia 17 tahun, namun ia sudah beberapa masuk starting XI Bajul Ijo sebagai pemain inti.

Bicara kans Marselino ke Timnas U-23 terbuka lebar. Sebab, beberapa waktu belakangan, dirinya sudah naik kelas ke Timnas U-19 kendati dia masih dibutuhkan Timnas U-16.

Baca Juga:
Kabar Rans Cilegon FC Datangkan Mesut Ozil Bikin Heboh Media Turki

3. Bagas Kaffa

Bagas Kaffa ketika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. (Dok. PSSI)

Mencari pengganti Asnawi sejatinya tak cukup sulit. Sebab, ada Bagas Kaffa.

Nama Bagas sejatinya tak usah diragukan lagi kapasitasnya sebagai bek kanan. Sejak bermain di Timnas U-16 dan U-19, ia adalah andalan di pos tersebut.

Baca Juga:
Hitungan Gaji dan Biaya yang Harus Dibayar Raffi Ahmad jika Rekrut Ozil

4. Beckham Putra Nugraha

Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Iran U-19, Yasin Salmani (kanan) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Satu lagi pemain yang bisa menggantikan Egy di pos penyerangan adalah Beckham Putra. Atribut pemain Persib Bandung ini untuk mengisi pos tersebut terbilang pas.

Beckham sejatinya adalah andalan Shin di Timnas U-19. Sayang, dirinya sempat menderita cedera dan tak masuk skuat senior di Piala AFF 2020.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More