Husna Rahmayunita
Mesut Ozil berseragam Fenerbahce. (Kenan Asyali / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Mesut Ozil digadang-gadang akan merapat ke Rans Cilegon FC. Andai Ozil jadi gabung, dia akan mengikuti jejak rekan senegaranya, Patrick Ghigani.

Patrick Ghigani, merupakan pemain Jerman yang sempat bermain di Liga Indonesia. Ia menjadi pesepak bola asal Jerman pertama yang merumput di Indonesia.

Pemain kelahiran Munich ini datang ke Indonesia di era Liga Primer Indonesia. Saat itu, ia dikontrak oleh klub asal Papua, Cenderawasih FC.

Baca Juga:
Koma 10 Hari, Petinju Rusia Arrest Sahakyan Akhirnya Meninggal Dunia

Semusim di Cenderawasih FC, Patrick Ghigani terbang ke Aceh dan membela Persiraja pada musim 2012/13.

Indonesia menjadi negara yang kemudian dituju oleh Ghigani setelah ia pensiun dari sepak bola. Ia kemudian menjadi pelatih untuk Persijap Jepara pada 2018.

Persamaan lain, Patrick Ghigani juga merupakan pemain blasteran seperti Ozil. Dia diketahui berdarah Jerman-Tunisia.

Baca Juga:
Tragis, Seorang Atlet Meninggal karena Tembak Perutnya Sendiri

Kabar Mesut Ozil akan Gabung Rans Cilegon FC

Kabar mantan gelandang Timnas Jerman, Mesut Ozil gabung ke Rans Cilegon FC mengemuka. Pemicunya, setelah Raffi Ahmad menyebut telah berkomunikasi dengan Mesut Ozil.

Dikutip dari SuaraBekaci.id, rumor soal kepindahan Ozil ke Rans Cilegon bahkan sempat diulas oleh salah satu media Turki, Fotospor. Media Turki itu sendiri mengambil sumber terkait rumor itu dari salah satu media Indonesia.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Gol Kondogbia Bawa Atletico Tahan Imbang Villarreal

"Klaim bahwa Mesut akan pindah ke Liga Indonesia, dimulai dari kemarin dan berlanjut hingga hari ini," tulis media Turki itu pada Sabtu (8/1).

Hingga hari ini, Senin (10/1) pagi, rumor mengenai hal tersebut masih sangat hangat. Di sosial media, Twitter, Rans Cilegon bahkan menjadi salah satu trending topic.

Merujuk Transfermarkt, Ozil sendiri masih terikat kontrak dengan raksasa Turki, Fenerbahce. Eks pemain Real Madrid dan Arsenal itu kontrak hingga 30 Juni 2024.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Juventus Comeback lawan AS Roma, Inter Kalahkan Lazio

Mendapat kontrak tiga setengah tahun sejak Januari 2021, Ozil per musim mendapat bonus cukup besar yakni 4,5 juta poundsterling. Saat penandatanganan kontrak awal, ia mendapat tambahan bonus sebesar 2,6 juta poundsterling.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetya)

Load More