Rauhanda Riyantama
Petinju Rusia, Arrest Sahakyan, meninggal dunia usai koma selama 10 hari. (Dok. The Sun)

Bolatimes.com - Petinju Rusia, Arrest Sahakyan meninggal dunia setelah 10 hari koma karena kena pukul sampai KO dalam pertandingan tinju. Adalah cedera kepala fatal jadi penyebabnya.

Arrest Sahakyan melakoni pertandingan tinju melawan Igor Semernin yang berumur lima tahun lebih muda darinya di Tolyatti, Rusia pada 26 Desember 2021.

Igor Semernin yang masih berusia 21 tahun tampil dominan atas seniornya yang berusia 26 tahun, hingga salah satu pukulan brutalnya membuat Arrest Sahakyan KO.

Baca Juga:
Tragis, Seorang Atlet Meninggal karena Tembak Perutnya Sendiri

Pukulan Igor yang mengenai kepala Arrest membuat sang petinju terjatuh di atas kanvas pertandingan hingga harus mendapatkan pertolongan medis.

Namun dampak dari pukulan tersebut sangat fatal, petinju keturunan Armenia itu mengalami pembengkakan di otaknya dan harus dilakukan operasi.

Dilansir dari The Sun, malang bagi Sahakyan usai menjalani operasi ia justru mengalami koma selama 10 hari hingga dilaporkan meninggal dunia pada 8 Januari 2022.

Baca Juga:
Persis Solo Beri Kode Mau Boyong Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto?

Dokter yang menangani kondisi Sahaykan menyebut jika sang petinju mengalami bengkak pada otak, meskipun sudah dioperasi tetapi tak kunjung sadarkan diri.

Fakta baru pun terungkap, diketahui bahwa Sahakyan berada dalam kondisi yang tidak fit saat pertandingan melawan Igor dilangsungkan.

Hal ini diungkap oleh saduara perempuan Sahakyan, Svetlana Petrosyan dalam sebuah wawancara bersama REN TV beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:
Arema FC Kalahkan Bhayangkara FC, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Svetlana menyebut Sahakyan menerima tantangan tinju dengan persiapan singkat, belum lagi ia harus menurunkan berat badannya sebanyak 14 kg.

Kondisi kurang prima Sahakyan bahkan disebut sudah terlihat pada ronde pertama di mana Igor sangat mendominasi pertarungan dengan pukulan-pukulan kerasnya.

Laga nyaris berakhir pada ronde kelima tepat saat Igor Sermenin menghujani Sahaykan dengan sederet pukulan, puncaknya terjadi pada ronde ketujuh.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Liverpool Pesta Gol, Arsenal Dikalahkan Nottingham Forest

Igor Sermenin berhasil menumbangkan Sahakyan melalui hook kiri yang mengarah ke dagu sang lawan, petinju Rusia itu terjatuh dan tak mampu bangkit kembali.

Kontributor: Eko
Load More