Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia selebrasi saat mencetak gol ke gawang Myanmar di laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melobi Yunani dan Kroasia untuk menjadi rival Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Hal itu diungkap oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Ia mengungkap calon rival Timnas Indonesia yang dicari sampai Eropa untuk  periode maret mendatang.

"Untuk FIFA Matchday Maret kita lagi komunikasi dengan Yunani sama Kroasia," tutur Yunus Nusi saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga:
Jadwal Liga Italia Malam Ini: AC Milan vs AS Roma, Juventus vs Napoli

Semula, Skuad Garuda disebut akan melawan tiga negara yakni Tajikistan, Brunei Darussalam dan Bangladesh. Namun, Tajikistan mundur.

Sementara Bangladesh, kata Yunus Nusi, meminta untuk berduel dua kali lawan Timnas Indonesia pada 24 Januari - 1 Februari. Andai seperti itu, maka dua rival lain batal.

Sesuai aturan FIFA, dalam masa FIFA matchday setiap negara hanya diperbolehkan melaksanakan maksimal dua kali. Oleh sebab itu, tidak ada lawan lain yang bakal dihadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Viral! Potret Ruang Ganti Persebaya vs Bali United, Sempit Cuma Pakai Kipas

"Untuk Januari ini kita lagi komunikasi dengan Bangladesh karena mereka mau ke sini (Indonesia), tapi dua kali main," kata Yunus Nusi.

"Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main Brunei Darussalam tidak jadi, karena aturannya FIFA Match Day hanya dua kali match," tambah Yunus Nusi.

Sementara laga kontra Tajikistan, Yunus Nusi menyebut sudah dikabari tidak bisa dilakukan. Tajikistan tidak berani lantaran sampai dengan saat ini tidak memiliki pelatih.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Bertahan di Klub Korea, Park Ji-sung Indonesia Disebut

"Awalnya Tajikistan waktu timnas main di sana mereka minta dan setuju. Tiba-tiba dua hari yang lalu mereka putuskan batal pelatihnya kan tidak ada, sampai sekarang tidak punya pelatih, mereka tidak berani," pungkas Yunus Nusi.

Load More