Irwan Febri Rialdi
Maeselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Bali United, Rabu (6/1/2022). (Dok. Antara)

Bolatimes.com - Penampilan impresif Marselino Ferdinand bersama Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 2021-2022 kembali menuai atensi dari publik.

Sebab, Marselino Ferdinan kembali mencatatkan aksi ciamiknya bersama Persebaya Surabaya pada musim debutnya di Liga 1 2021-2022.

Yang terbaru, Marselino Ferdinan menjadi bintang kemenangan Persebaya Surabaya saat menghadapi Bali United pada laga pekan ke-17 Liga 1 2021-2022.

Baca Juga:
Profil Renan Silva, Tolak Klub UEA demi Mimpinya Bela Timnas Indonesia

Dalam pertandingan itu, gelandang serang berusia 17 tahun itu sukses mencetak satu assist dan satu gol untuk membawa Bajul Ijo menang 3-1 atas Bali United.

Marsel, sapaan akrabnya, sukses menjadi kreator di balik gol pembuka yang dicetak Samsul Arif pada menit kelima

Kemudian, mantan pemain andalan timnas Indonesia U-16 ini sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menciptakan kerja sama indah bersama Muhammad Hidayat.

Baca Juga:
Bagikan Penyelamatan Apik di Piala AFF, Nadeo Argawinata Ogah Cepat Puas

Ini menjadi penampilan impresif yang terbaru dari Marsel. Sebab, sebelum-sebelumnya dia sukses tampil fenomenal di usianya yang masih sangat muda.

Berikut Bolatimes.com menyajikan sederet fakta-fakta menarik mengenai Marselino Ferdinan, pemain muda andalan Persebaya Surabaya.

1. Pemain Muda Terbaik

Baca Juga:
Hendra Setiawan Diledek Greysia Polii saat Foto, Respons Istri Bikin Ngakak

Marselino Ferdinan pernah dikukuhkan sebagai wonderkid terbaik dunia tahun 2021 versi media asal Inggris, The Guardian.

Dengan penghargaan itu, Marsel disejajarkan dengan sederet pemain muda terbaik dunia lainnya seperti Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund) dan Luka Romero (Lazio).

2. Adik dari Pemain Persebaya

Baca Juga:
Disalami Shin Tae-yong, Sikap Pemain Timnas Indonesia Dipuji Sopan Banget

Di skuad Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan juga bermain satu klub dengan kakak kandungnya, yakni Oktafianus Fernando.

3. Pencetak Rekor di Liga 1

Marselino Ferdinan memang bukan pemain paling muda yang mampu mencatatkan penampilan bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022.

Namun, pemain kelahiran Jakarta, 9 September 2004, ini mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol termuda di Liga 1.

Saat itu, Marsel mencetak gol spektakuler dari jarak jauh yang menjebol gawang Arema FC pada 6 November 2021.

Ketika mencetak gol debutnya itu, usia Marsel masih 17 tahun, 1 bulan, dan 28 hari. Ini menjadikannya sebagai pencetak gol muda dalam sejarah Liga 1.

4. Calon Andalan di Piala Dunia U-20 2023

Melihat usianya yang baru menginjak 17 tahun, Marselino Ferdinan berpeluang besar untuk mencatatkan penampilan di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Sebab, dia bisa masuk proyeksi timnas Indonesia U-20 arahan Shin Tae-yong karena penampilannya yang semakin menjanjikan.

5. Sudah Catatkan Debut di Timnas U-23

Tak berlebihan kiranya untuk mengharapkan Marsel sebagai salah satu pemain yang bakal diandalkan Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023.

Pasalnya, Marsel sudah mencatatkan debut bersama timnas Indonesia U-23 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Saat itu, debutnya bersama Garuda Muda tercatat pada 26 Oktober 2021. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan dua laga bersama timnas U-23.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More