Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Renan Silva mengatakan bahwa dirinya ingin dinaturalisasi demi bantu timnas Indonesia. (YouTube/Madura United TV)

Bolatimes.com - Penyerang asal Brasil, Renan Silva, ternyata punya mimpi dinaturalisasi demi bisa bela Timnas Indonesia. Ia mengaku sudah betah bermain di Tanah Air.

Renan Silva sendiri baru saja direkrut Madura United untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021. Pemain berusia 33 tahun ini merupakan rekrutan keempat skuad Laskar Sape Kerrab.

"Renan Silva resmi akan menjadi bagian dari skuad Laskar Sape Kerrab setelah penandatanganan (kontrak) dilaksanakan," tulis Madura United di akun Instagram resmi klub, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga:
Demi Bantu Timnas Indonesia, Pemain Asal Brasil Ingin Dinaturalisasi

Setelah resmi jadi pemain Madura United, Renan Silva melakukan sesi wawancara yang diunggah di kanal YouTube. Dalam kesempatan itu, ia membeberkan alasannya gabung ke dalam skuad Laskar Sape Kerrab.

Selain itu, pemain asal Brasil tersebut mengatakan telah menolak tawaran dari klub luar negeri seperti Malaysia, Thailand, dan Uni Emirate Arab.

Pasalnya ia mengungkapkan ingin berkarier di Indonesia, sehingga bisa dinaturalisasi. Sebab Renan berhasrat membantu skuad Garuda.

Baca Juga:
Dicueki Shin Tae-yong, Saddil Diminta Netizen Malaysia Pindah Asosiasi

"Ada satu klub dari Malaysia, Thailand, dan Uni Emirate Arab yang menawarkan kontrak kepada saya," ucap Renan Silva di YouTube Madura United TV yang tayang pada Selasa (4/1/2022).

"Saya rencana ingin naturalisasi di Indonesia. Ingin bantu timnas. Saya senang ada di sini," imbuhnya.

Sementara itu, Renan Silva mulai berkarier di Indonesia sejak 2018 lalu. Saat itu, ia bergabung dengan Persija Jakarta dan membantu tim Macan Kemayoran jadi juara Liga 1.

Baca Juga:
Jelang Lawan Persija, PSIS Semarang Datangkan Striker dari Liga Vietnam

Selain itu, Renan terpilih sebagai Pemain Terbaik di Liga 1 2019. Ia tercatat sempat membela Borneo FC dan Bhayangkara FC sebelum kini resmi ke Madura United.

Load More