Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Renan Da Silva, eks pemain Bhayangkara FC merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Bolatimes.com - Pemain asal Brasil, Renan Silva terang-terangan ingin dinaturalisasi untuk membantu Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkannya seusai membela Madura United.

Renan Silva mengaku ingin menjadi warga negara Indonesia (WNI). Ia sampai menolak, tawaran dari luar negeri demi main di Indonesia.

Pemain berusia 32 tahun ini merupakan rekrutan baru t Madura United jelang putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:
Jejak Luis Milla, Eks Pelatih Timnas Indonesia yang Diisukan Latih Malaysia

"Renan Silva resmi akan menjadi bagian dari skuad Laskar Sape Kerrab setelah penandatanganan (kontrak) dilaksanakan," tulis Madura United di akun Instagram resmi klub, Selasa (4/1/2022).

Setelah resmi jadi pemain Madura United, Renan Silva melakukan sesi wawancara yang diunggah di kanal YouTube. Dalam kesempatan itu, ia membeberkan alasannya gabung ke dalam skuad Laskar Sape Kerrab.

Selain itu, pemain asal Brasil tersebut mengatakan telah menolak tawaran dari klub luar negeri seperti Malaysia, Thailand, dan Uni Emirate Arab.

Baca Juga:
Ajukan Syarat, Bojan Hodak Minat Gantikan Tan Cheng Hoe Latih Malaysia

Pasalnya ia mengungkapkan ingin berkarier di Indonesia, sehingga bisa dinaturalisasi. Sebab Renan berhasrat membantu skuad Garuda.

"Ada satu klub dari Malaysia, Thailand, dan Uni Emirate Arab yang menawarkan kontrak kepada saya," ucap Renan Silva di YouTube Madrua United TV yang tayang pada Selasa (4/1/2022).

"Saya rencana ingin naturalisasi di Indonesia. Ingin bantu timnas. Saya senang ada di sini," imbuhnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Arema FC vs Tira Persikabo, Kick Off 18.15 WIB

Sementara itu, Renan Silva mulai berkarier di Indonesia sejak 2018 lalu. Saat itu, ia bergabung dengan Persija Jakarta dan membantu tim Macan Kemayoran jadi juara Liga 1.

Selain itu, Renan terpilih sebagai Pemain Terbaik di Liga 1 2019. Ia tercatat sempat membela Borneo FC dan Bhayangkara FC sebelum kini resmi ke Madura United.

Baca Juga:
Eks Pemain Juventus Sebut Nasi Goreng Tak Baik untuk Pesepak Bola

Load More