Husna Rahmayunita
Bek Persiraja, Leo Lelis merayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021. (Dok. Persiraja)

Bolatimes.com - Persiraja Banda Aceh merekrut pelatih asal Brasil, Sergio Alexandre jelang putaran kedua Liga 1 2021/2022. Ini menjadi salah satu amunisi agar keluar dari zona degradasi.

Sergio Alexandre menggantikan Hendri Susilo yang mundur setelah rangkaian hasil buruk Persiraja di Liga 1 musim ini. Klub sempat menunjuk Akhyar Ilyas sebagai caretaker sebelum Sergio Alexandre sepakat bergabung.

"Pelatih yang kami rekrut Sergio Alexandre, berlisensi Pro. Kami yakin dan percaya Sergio Alexandre mampu membuat Persiraja bertahan di Liga 1," kata Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Pulang Bawa Trofi Piala AFF 2020, Tangis Pelatih Thailand Pecah

Sergio Alexandre berkarier di Thailand. Sebelum menangani Persiraja, ia pernah melatih klub Suphanburi FC.

"Kami optimistis Persiraja akan bertahan di Liga 1. Kehadiran pelatih 54 tahun tersebut memberi harapan baru bagi Laskar Rencong di paruh kedua Liga 1 musim 2021/2022," kata Nazaruddin.

Saat ini, Persiraj berada di dasar klasemen sementara Liga 1 dengan hanya mengoleksi enam poin dairi 17 pertandingan.

Baca Juga:
Dilirik Klub Jepang, Media Inggris Klaim Elkan Baggott Mustahil Pindah

Klub berjuluk Laskar Rencong membidik keluar dari zona degradasi pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

"Pada putaran kedua ini, kami targetkan mendapat poin maksimal dari setiap laga untuk bisa keluar dari zona degradasi sehingga Persiraja tetap bertahan di Liga 1," kata manajer Persiraja Sudarman.

Sudarman mengatakan setiap pertandingan adalah final. Ia optimistis Persiraja keluar dari zona degradasi setelah melihat komposisi pemain putaran kedua.

Baca Juga:
Profil Baihakki Khaizan, Legenda Singapura yang Puji Selangit Pratama Arhan

Menurut Sudarman, semua lini sudah merata, apalagi Persiraja mendatangkan 16 pemain baru selain melepas 10 pemain lama untuk bersaing pada putaran kedua.

Untuk menghadapi pertandingan putaran kedua Persiraja berangkat lebih awal ke Bali guna menghadapi PSS Sleman di pada 7 Januari mendatang.

"Senin ini, tim sudah berangkat ke Bali setelah sepekan berada di Banda Aceh. Beberapa pemain baru langsung bergabung dengan tim di Bali. Para pemain sudah sangat siap bermain di putaran kedua," kata Sudarman.

Baca Juga:
Karantina 10 Hari, Pemain Timnas Absen di Awal Putaran Kedua Liga 1

Load More