Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek keturunan Inggris, Elkan Baggott, merasa bangga bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia pun beranggapan bahwa masa depan skuat Garuda akan cerah.

Melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu (2/1/2021), Elkan Baggott mengunggah postingan soal perjalanannya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Bek yang bermain untuk Ipswich Town tersebut mengaku bangga dengan pencapaian tim Merah Putih di ajang yang mempertemukan negara-negara asal Asia Tenggara ini.

Baca Juga:
Elkan Dilarang Main di Final Piala AFF 2020, Media Inggris: Kontroversial!

"Sangat bangga dengan apa yang kita raih di turnamen ini. Kalah memalukan di final, tapi masa depan cerah," tulis Elkan Baggott di keterangan unggahannya.

Pemain berusia 19 tahun ini lantas mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada timnas Indonesia.

Elkan Baggott bangga dengan pencapaian timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Instagram/elkanbaggott)

Sementara itu, Elkan Baggott sendiri memang tak selalu tampil membela skuad Garuda. Ia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:
Barcelona Bungkam Mallorca, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Akan tetapi, kehadiran bek bertinggi 1,94 meter itu punya andil krusial. Sebab, ia mampu bermain tenang di lini belakang ketika dapat kesempatan dari Shin Tae-yong.

Elkan Baggott juga berhasil mencetak gol debut di timnas Indonesia ketika menghadapi Malaysia di babak fase grup.

Sayangnya perjalanan Elkan di Piala AFF 2020 bersama tim Merah Putih bisa dibilang antiklimaks. Bek yang lahir di Thailand ini tak bisa tampil pada leg kedua final karena mendapatkan sanksi.

Baca Juga:
Real Madrid Dipermalukan Getafe, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Timnas Indonesia sendiri juga gagal meraih juara karena kalah atas Thailand di babak final dengan agregat 2-6. Artinya ini sudah keenam kalinya skuad Garuda menjadi runner-up di Piala AFF.

Load More