Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Inggris turut menyoroti keputusan Federasi Sepak BoElkan Baggott serta tiga pemain timnas Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Singapura secara mendadak melarang empat pemain timnas Indonesia tampil karena dianggap melanggar aturan bubble.

Empat pemain yang mendapatkan sanksi larangan bermain itu adalah Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Ridho dan Rizky Dwi.

Baca Juga:
Barcelona Bungkam Mallorca, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Keputusan itu kemudian membuat media Inggris yang punya basis terkait Ipswich Town ikut menyoroti keputusan pemerintah Singapura.

"Bek tengah Elkan Baggott adalah salah satu dari empat pemain Indonesia yang secara kontroversial dilarang tampil pada leg kedua final Piala AFF 2020," tulis laporan TWTD seperti yang dikutip pada Minggu (2/1/2022).

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott (foto: antara)

Dalam laporan tersebut, media Inggris itu menegaskan bahwa Elkan membantah keras jika dirinya melanggar aturan bubble di Singapura.

Baca Juga:
Real Madrid Dipermalukan Getafe, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Terlepas dari kontroversi itu, TWTD juga menyoroti peran pemain 19 tahun ini di skuad timnas Indonesia. Mereka membeberkan performa Elkan Baggott ketika berseragam Garuda di dada.

"Pemain 10 tahun ini membuat lima penampilan pengganti. Membuat caps-nya menjadi enam, serta mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 4-1 lawan Malaysia," tulisnya.

Menariknya media Inggris itu juga update soal kabar Elkan Baggott yang dilirik oleh klub Jepang, FC Tokyo. Kendati begitu, mereka menyebut hal itu tidak akan terjadi.

Baca Juga:
Chelsea vs Liverpool Imbang 2-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Pasalnya, Elkan Baggott masih punya kontrak di Ipswich Town hingga 2023 dan klub bisa mempertahankannya untuk musim berikutnya.

Load More