Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya berebut di Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Thailand di babak pertama leg 2 lawan Thailand di final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Skuad Garuda unggul berkat gol Ricky Kambuaya.

Ricky Kambuaya membuat kejutan bagi rival, setelah menjebol gawang Thailand ketika pertandingan baru digelar delapan menit.

Tendangannya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Siwarak Tedsungnoen sehingga lepas ke dalam gawang.

Baca Juga:
Tolak Dicium, Momen Rafathar Bertemu Anak Ruben Onsu Bikin Gemas

 Timnas Indonesia terus berusaha membangun serangan agar bisa menambah gol di babak pertama. Sayangnya Thailand juga bermain terbuka yang tentu membuat pertahanan Indonesia juga terancam.

Beberapa kali Thailand mengancam gawang Nadeo Argawinata. Untungnya, The War Elephants belum bisa mencetak gol karena kokohnya pertahanan skuad Garuda.

Timnas Indonesia terus bermain terbuka di babak pertama ini. Begitu juga dengan Thailand. Kedua tim saling serang yang membuat seru jalannya pertandingan. Namun, sampai dengan turun minum skor 1-0 untuk Timnas Indonesia belum berubah.

Baca Juga:
Joao Cancelo Diserang Kawanan Perampok, Manchester City Pasang Badan

Di leg pertama, Thailand melibas Timnas Indonesia 4-0. Bila ditotal dengan leg kedua, untuk sementara skor agregat menjadi 4-1.

Susunan Pemain timnas Indonesia vs Thailand

Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Theerathon Bunmathan, Narubadin Weerawatnodom, Pawee Tanthatemee, Sarach Yooyen, Supachok Sarachat, Bordin Phala, Thanawat Suengchittawon, Chanatip Songkrasin, Kritsada Kaman, Teerasil Dangda

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia vs Thailand, Fakhri Husaini Tekankan Dua Hal Penting

Pelatih: Alexandre Polking

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Dedik Setiawan.

Pelatih: Shin Tae-yong

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Duel Sengit Arsenal vs Manchester City

Load More