Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhannya main lebih tenang saat menghadapi Thailand di leg 2 final Piala AFF 2020.

Kalah telak 0-4 di leg 1 menjadi tugas besar bagi Timnas Indonesia untuk meraih skor lebih banyak di leg 2 untuk bisa menang,

Shin Tae-yong menuturkan, seusai laga, penggawa Skuad Garuda fokus untuk memulihkan kondisi fisik demi penampilan lebih baik di leg 2.

Baca Juga:
Soal Niat Hadir ke Ruang Ganti Timnas, Ketum PSSI Bilang Begini

"Terpenting bagi Timnas Indonesia, adalah pemulihan kondisi fisik. Sejak kemarin, fokus untuk pemulihan. Leg kedua, Timnas Indonesia harus menang dengan skor lumayan banyak," ujarnya saat konferensi pers virtual sebelum laga, Jumat (31/12/2021).

Setelah melakukan evaluasi, juru taktik asal Korea Selatan itu mengingatkan Skuad Garuda tampil lebih tenang saat menghadapi Thailand di leg 2.

"Yang paling penting, (Timnas Indonesia) harus bermain lebih tenang," imbuhnya.

Baca Juga:
Peraih Penghargaan Liga 2 2021: Beto Top Skor, Rifal Lastori Pemain Terbaik

Lebih lanjut, ia pun masih enggan membocorkan pemain yang akan diterjunkan sebagai starter XI lawan Thailand di pertemuan pamungkas final Piala AFF 2020.

Untuk diketahui, sebelumnya Asnawi Mangkualam Cs dipecundangi Thailand di leg 1 final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) malam WIB.

Thailand menang atas Indonesia dengan empat gol tanpa balas. Keempat gol itu dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2' dan 52'), Supachok Sarachat (67') dan Bordin Phala (83').

Baca Juga:
Persis Solo Juara Liga 2 2021 usai Kalahkan Rans Cilegon FC 2-1

Adapun leg 2 final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Load More