Rauhanda Riyantama
Aksi striker Persis Solo, Irfan Bachdim menembakkan bola ke gawang Rans Cilegon FC dalam final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras)

Bolatimes.com - Persis Solo akhirnya keluar sebagai juara Liga 2 2021. Dalam laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (30/12/2021) malam WIB, Laskar Sambernyawa menang dengan skor 2-1.

Persis Solo sudah mendominasi sejak menit-menit awal pertandingan. Kokohnya pertahanan Rans Cilegon FC, membuat Alberto Goncalves dan kawan-kawan sulit mencetak gol.

Gol untuk Persis Solo baru lahir pada menit ke-40 setelah melakukan beberapa percobaan. Irfan Bachdim mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Ronaldo Cetak Gol, Man United Hajar Burnley 3-1

Rans Cilegon FC tidak menyerah sepanjang babak pertama ini. Namun, tim asuhan Rahmad Darmawan tidak banyak mendapat peluang yang bisa dijadikan sebuah gol. Alhasil, skor 1-0 tidak berubah sampai turun minum.

Babak kedua, Persis Solo langsung menggebrak pertahanan Rans Cilegon FC. Terbukti, Irfan Bachdim menciptakan brace pada menit ke-46.

Tertinggal 0-2 membuat Rans Cilegon FC mulai main lepas. Beberapa kali Rifal Lastori bisa membahayakan gawang Persis Solo.

Baca Juga:
Park Hang-seo Tak Dampingi Vietnam di Piala AFF U-23 2022, Ngambek?

Tim milik Raffi Ahmad itu baru bisa memperkecil keadaan pada menit ke-56 melalui titik putih. Alfin Tuassalamony yang dipercaya sebagai algojo sukses membobol gawang Persis Solo.

Berhasil membuat skor menjadi 1-2, Rans Cilegon FC terus menekan pertahanan Persis Solo. Sayangnya, Rans Cilegon FC belum bisa menyamakan kedudukan sampai menit ke-75.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan selesai. Persis Solo keluar sebagai juara Liga 2 usai kalahkan Rans Cilegon dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Dewa United Promosi ke Liga 1 usai Mengalahkan PSIM Yogyakarta

Load More