Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United mengalahkan Burnley 3-1. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United memetik kemenangan penting saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Setan Merah menang besar dengan skor 3-1, di mana salah satu gol dicetak Cristiano Ronaldo.

Berlaga di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB, Manchester United tampil digdaya dengan unggul 3-0 lebih dulu lewat Scott McTominay di menit 8, disusul gol bunuh diri Ben Mee menit 27, dan gol dari megabintang Cristiano Ronaldo menit 35.

Sementara gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Aaron Lennon di menit 38. Dari statistik, penguasaan bola MU lebih unggul dengan 58 persen berbanding 42 persen milik Burnley.

Baca Juga:
Park Hang-seo Tak Dampingi Vietnam di Piala AFF U-23 2022, Ngambek?

MU juga lebih unggul dalam hal tembakan dengan 18 kali percobaan, enam di antaranya on target alias tepat sasaran.

Sementara Burnley melepaskan 10 kali tembakan dengan tiga di antaranya on target. Burnley lebih memberikan tekanan dengan mengurung pertahanan MU di pertengahan babak kedua.

Beruntung, tuan rumah mampu menjaga gawang mereka cuma kebobolan sekali. Hingga laga tuntas, Setan Merah bisa mempertahankan kemenangan 3-1 dan meraih tiga angka.

Baca Juga:
Dewa United Promosi ke Liga 1 usai Mengalahkan PSIM Yogyakarta

Dengan kemenangan ini, Manchester United sementara berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 18 kali pertandingan. Namun posisi mereka rawan digusur Tottenham yang cuma terpaut satu poin saja, namun baru 17 kali bertanding.

Sementara bagi Burnley mereka masih berada di zona degradasi yakni di peringkat 18 dengan 11 poin. Namun mereka masih diuntungkan karena baru menjalani 16 pertandingan.

Baca Juga:
Sejarah Indonesia vs Thailand di Piala AFF, Garuda Menang Berapa Kali?

Load More