Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, pada laga melawan Thailand di semifinal Piala AFF 2020. (Dok. Soha)

Bolatimes.com - Hasil undian Piala AFF U-23 sudah diketahui hasilnya. Dalam turnamen itu, Vietnam tidak akan didampingi oleh Park Hang -seo.

Piala AFF U-23 2022 akan digelar pada 14 sampai 26 Februari tahun depan. Kompetisi antarpemain muda di Asia Tenggara ini bakal digelar di Kamboja.

Dari hasil undian tersebut, Vietnam masuk dalam grup berat yang berisi Thailand dan Singapura. Meski begitu, mereka tidak akan ditemani juru taktik asal Korea, Park Hang-seo.

Baca Juga:
Dewa United Promosi ke Liga 1 usai Mengalahkan PSIM Yogyakarta

Dilansir dari laporan Soha.vn pada Kamis (30/12/2021), Vietnam U-23 bakal ditangani oleh pelatih Dhin The Nam. Ia ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) berkat pengalaman dan prestasinya di tingkat junior.

Bukan hanya itu, Vietnam juga akan memanggil pemain lebih muda untuk mengisi skuad U-23 mereka. Sebab, Golden Stars Warriors bakal diisi para pemain U-21.

Langkah tersebut diambil untuk menhindari turnamen profesional di Vietnam. Mereka pun akan segera melakukan pemusatan latihan di Hanoi pada 5 Januari 2022.

Baca Juga:
Sejarah Indonesia vs Thailand di Piala AFF, Garuda Menang Berapa Kali?

Ilustrasi Pelatih timnas Vietnam Park Hang-Seo. Pelatih Vietnam tantang Timnas Indonesia. [ANTARA]

Menariknya Dhin The Nam nampaknya hanya akan menangani Vietnam U-23 di ajang Piala AFF U-23 di Kamboja.

Sebab, Park Hang-seo disebut akan mengambil alih tim ketika Vietnam bakal turun di ajang SEA Games 2021 yang digelar pada tahun depan.

Terlepas dari kabar itu, tim senior Vietnam gagal melangkah jauh di Piala AFF 2020. Mereka tersingkir di babak semifinal oleh Thailand.

Baca Juga:
Dijebol 4 Kali oleh Thailand, Nadeo Argawinata Tetap Optimis Hadapi Leg 2

Load More