Irwan Febri Rialdi
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Twitter/@weirdeeeee)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata memberikan respons pasca timnya digulung oleh Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura tersebut, Nadeo Argawinata harus memungut bola sebanyak empat kali dari gawangnya.

Bahkan, kiper milik Bali United ini telah memungut bola dari gawangnya di awal laga, tepatnya di menit ke-2 usai Chanathip Songkrasin mencetak gol.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF U-23 Lagi

Kiper berusia 24 tahun harus kembali menerima gawangnya dijebol tiga kali di babak kedua, masing-masing lewat gol kedua Chanathip di menit ke-52 dan satu gol dari Supachok Sarachat di menit ke-67 serta Bordin Phala di menit ke-83.

Meski gawangnya kebobolan empat kali, Nadeo masih bisa membusungkan dada. Pasalnya, ia mampu melakukan empat penyelamatan gemilang dari 10 tembakan ke gawang yang dibuat Thailand.

Penampilannya itu membuat Nadeo lantas merasa optimis Indonesia bisa membalikkan keadaan atas Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 mendatang.

Baca Juga:
Dua Pemain Abroad Timnas Indonesia Masih Percaya Ada Keajaiban di Leg Kedua

Hal ini terlihat dari cuitannya di media sosial Twitter. Ia meyakini perjuangannya dan rekan-rekannya belum sepenuhnya usai, sehingga ia menolak menyerah di leg kedua nanti.

“Bukan hasil yang kita inginkan, tetapi orang Indonesia tak kenal pantang menyerah apapun yang terjadi,” bunyi cuitan Nadeo.

Reaksi Asnawi Mangkualam

Baca Juga:
Tak Lolos ke Final, Pemain Timnas Vietnam Dilirik Klub La Liga Spanyol

Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Tak hanya Nadeo Argawinata yang menolak menyerah dengan hasil di leg pertama final Piala AFF 2020, kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam juga masih optimis bisa membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

Hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagram-nya yang menyatakan bahwa perjuangan belum usai bagi Indonesia kendati telah menelan kekalahan 0-4 dari Thailand di leg pertama.

Pemain berusia 22 tahun ini juga memasrahkan dirinya kepada Yang Maha Kuasa sembari meminta pertolongan guna bisa membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

Baca Juga:
Semangat Hadapi Leg 2 Lawan Thailand, Nadeo Argawinata Banjir Dukungan

Sebagai catatan, Indonesia minimal harus mencetak empat gol di leg kedua nanti guna menjaga asa untuk meraih trofi Piala AFF perdananya.

Adapun final leg kedua Piala AFF 2020 akan digelar di Stadion Nasional Singapura pada Sabtu (01/01/22). Di laga ini, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tim tamu.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More