Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney, agak 'sesumbar' setelah satu grup dengan Indonesia di Grup B Piala AFF U-23 2022. Ia langsung membahas kemenangan di masa lalu.

Hasil undian grup Piala AFF U-23 sudah dilakukan pada Rabu (29/12/2021) secara daring di Singapura. Dari pengundian tersebut, Malaysia dan Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar serta Laos.

Mengomentari hal itu, Brad Maloney menyebutkan bahwa persaingan di Grup B akan sengit. Ia menilai Indonesia bakal menjadi rival berat.

Baca Juga:
Raisa Girang Dapat Jersey Timnas Indonesia, Doakan Juara Piala AFF 2020

Kendati demikian, pelatih berusia 49 tahun tersebut juga tidak memandang remeh dua tim lainnya, yaitu Myanmar dan Laos.

"Bagi saya itu adalah undian yang cukup berimbang. Kami pernah menghadapi Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2018 di Vietnam yang merupakan laga cukup epik sebelum akhirnya menang 4-3 di perpanjangan waktu," ucapnya dikutip dari situs resmi FAM.

Ini arti selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

"Laos juga kami baru bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Mongoloa Oktober lalu. Itu laga sulit sebelum kami menang 1-0," imbuhnya.

Baca Juga:
PSIM vs Dewa United, Kas Hartadi: Lupakan Kekalahan Lawan Persis Solo

Berkaca dari itu, Maloney menegaskan bahwa fase grup nanti tidak akan mudah. Sebab menurutnya semua tim di Asia Tenggara kini bisa saling mengalahkan satu sama lain.

"Tidak ada istilah pertandingan yang mudah atau lawan mudah karena sekarang siapa pun bisa mengalahkan tim lai saat bertemu di Asia Tenggara," katanya.

Sementara itu, 11 negara akan mengikuti turnamen ini yang dibagi ke tiga grup. Nantinya juara grup serta runner up terbaik akan melaju ke semifinal.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC vs Persis Solo di Final Liga 2, Diklaim Jadi Laga Menarik

Sebelumnya timnas Indonesia sendiri berhasil meraih juara Piala AFF U-22 2019 lalu. Di babak final, Garuda Muda mengalahkan Thailad dengan skor tipis 2-1.

Load More