Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Makan Konate. (Dok. TFC)

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi mendatangkan gelandang Timnas Mali, Makan Konate, untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2021/2022. Eks pemain Terengganu FC itu resmi diperkanalkan pada Rabu (29/12/2021).

Pemain asal Mali itu akan mengisi satu slot legiun asing yang sebelumnya diisi oleh Yann Motta. Seperti diketahui, Motta dibuang karena kebutuhan tim.

Adapun Konate dikontrak oleh manajemen Persija selama 1,5 musim. Ada opsi perpanjangan kontrak andai performanya memuaskan.

Baca Juga:
Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia, Striker Thailand Tengah Dimabuk Asmara

"Saya senang bergabung dengan Persija, tim kuat dan besar, tim bagus. Mudah-mudahan putaran kedua kita mau kasih kontribusi besar untuk tim," kata Makan Konate kepada awak media, Rabu (29/12/2021).

Konate adalah pemain keempat yang dikenalkan Persija sebagai rekrutan anyar. Sebelumnya, Macan Kemayoran --julukan Persija-- telah mendatangkan Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, dan Ahmad Bustomi.

Persija memang bertekad memperbaiki performa tim untuk putaran kedua BRI Liga 1. Konate berharap kehadirannya bisa membantu penampilan tim ibu kota.

Baca Juga:
Burung Lovebird Prediksi Indonesia Menang Lawan Thailand di Final Piala AFF

"Semoga saya bisa kasih yang maksimal untuk tim dan Persija bisa lebih baik dan lebih bagus ketimbang putaran pertama. Saya percaya kepada tim ini," terang Konate.

Makan Konate tidak asing bagi sepakbola Tanah Air. Ia pernah berbaju Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Sebelum dikenalkan sebagai pemain baru Persija, Makan Konate bermain di Liga Malaysia bersama Terrenganu FC.

Baca Juga:
Tingkah Bintang Thailand Dicibir Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia

Load More