Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Ragnar Oratmangoen yang disebut akan menggantikan Kevin Diks dalam slot pemain naturalisasi timnas Indonesia. (Instagram/0ratmangoen)

Bolatimes.com - Ragnar Oratmangoen diledek para pemain GA Eagles alias rekan setimnya usai diproyeksikan bakal menjadi pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Namun, bukan dalam konteks negatif, melainkan bercandaan.

Belum lama ini, Exco PSSI Hasani Abdulgani yang ditunjuk untuk memproses naturalisasi pemain yang masuk radar Shin Tae-yong menyebutkan bahwa Ragnar Oratmangoen bakal menggantikan Kevin Diks.

Hal itu karena posisi bermain Kevin Diks sama dengan Sandy Walsh. Keduanya memang bermain di posisi bek kanan.

Baca Juga:
Sebelum Latih Thailand, Mano Polking Pernah Puji Dua Pemain Indonesia

Munculnya kabar tersebut kemudian membuat netizen Indonesia menyerbu akun Instagram Oratmangoen. Banyak komentar yang mengajak pemain 23 tahun ini untuk segera bergabung skuad Garuda.

Ramainya kabar tersebut ternyata sampai juga di telinga rekan setim Ragnar Oratmangoen yang bermain untuk klub Belanda, GA Eagles.

Mengejutkannya, para pemain GA Eagles kemudian meledek alias bercanda kepada Ragnar Oratmangoen dengan mengikuti komentar-komentar ala netizen Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Makan Nasi Kotak di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Khawatir

Sebab para pemain GA Eagles seperti Joris Kramer, Luuk Brouwers, dan Bas Kuipers mengomentari unggahan terakhir Oratmangoen dengan kata-kata mirip netizen dari Indonesia.

Postingan Ragnar Oratmangoen yang dikomentari rekan setimnya di GA Eagles. (Instagram/0ratmangoen)

"Come to Indonesia," komentar Joris Kramer.

"Play for our National Team!" tulis Luuk Brouwers yang membubuhkan emoji bendera Indonesia.

Baca Juga:
Pratama Arhan Akumulasi Kartu, 3 Pemain Ini Cocok Gantikan Lawan Thailand

"Please com to Bali FC!" seru Bas Kuipers.

Hal tersebut kemudian sempat memicu perdebatan dari netizen. Ada yang merasa tersinggung, tapi sebagian pula malah terhibur berkat komentar itu.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya berminat untuk membela timnas Indonesia. Namun, pemain berusia 23 itu mengajukan syarat tertentu.

Baca Juga:
5 Hal yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia sebelum Jumpa Thailand

"Saya sudah memikirkannya (bela timnas), tapi levelnya di sana harus dinaikkan dengan pemain yang berkompetisi di sepak bola Eropa. Jika itu terjadi, saya akan memikirkannya," ucap Oratmangoen dikutip dari media Belanda, De Stentor pada 15 September 2021 lalu.

"Membela timnas di level internasional selalu saya inginkan. Namun, bagi saya GA Eagleas adalah yang terpenting," pungkasnya.

Load More