Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Ezra Walian ke gawang Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI]

Bolatimes.com - Shin Tae-yong mengeluhkan Timnas Indonesia cuma diberi nasi kotak jelang final Piala AFF 2020. Menurutnya, hal itu mempengaruhi kondisi fisik pemain.

Shin Tae-yong khawatir anak asuhnya kurang nutrisi jelang laga pemungkas di Piala AFF 2020. Makanan yang diberikan panita, dirasa kurang layak.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil mencapai final Piala AFF 2020. Melihat perjuangan skuad Merah Putih dari fase grup tentu fisik bakal kelelahan.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand, Pratama Arhan Absen

Shin Tae-yong pun mengakui sulit mengembalikan kondisi para pemain seperti biasanya jika makanan yang disediakan cuma nasi kotak.

"Memang ini bagian sangat sulit bagi saya, pemulihan fisik apalagi di bubble sistem. Jadi tidak bisa makan yang bergizi, seharusnya makan bergizi agar cepat pulih," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Ia menjelaskan makan-makanan kotak itu membuat pemulihan fisik pemain menjadi terlambat. Padahal, jika asupan nutrisi yang diberikan memadai, skuad Timnas Indonesia bisa kembali bugar.

Baca Juga:
Tak Lagi Nganggur, Pesepak Bola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

"Tapi karena kita makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi pemain. Jadi itu yang saya khawatirkan sampai saat ini," terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia akan melakoni partai final leg pertama Piala AFF 2020 kontra Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB dan Sabtu (1/1/2022).

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Efek Shin Tae-yong, Indonesia Tambah Poin FIFA Terbanyak di Desember

Load More