Irwan Febri Rialdi
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan tanpa Pratama Arhan ketika menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand.

Bek PSIS Semarang tersebut akan absen di leg pertama melawan Thailand yang berlangsung pada Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Pratama Arhan harus menepi karena akumulasi kartu kuning. Pemain berusia 20 tahun itu mendapat dua kartu kuning, masing-masing di leg pertama dan kedua semifinal menghadapi Singapura.

Baca Juga:
Tak Lagi Nganggur, Pesepak Bola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Dengan absennya Pratama Arhan, Shin Tae-yong artinya harus meramu taktik dan susunan pemain baru untuk menghadapi Thailand.

Berikut prediksi Bolatimes soal susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand tanpa hadirnya Pratama Arhan.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand

Baca Juga:
Efek Shin Tae-yong, Indonesia Tambah Poin FIFA Terbanyak di Desember

Menghadapi Thailand yang secara hitung-hitungan di atas kertas lebih unggul, Shin Tae-yong sepertinya akan menggunakan skema yang sama seperti saat menghadapi Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan itu sepertinya bakal menggunakan formasi 5-4-1. Untuk penjaga gawang, Nadeo Argawinata masih akan jadi andalan Shin di bawah mistar.

Untuk lima pemain belakang, Shin Tae-yong sepertinya bakal memasang duet Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, dan Alfeandra Dewangga di sektor bek tengah.

Baca Juga:
Ditanya Pemain Indonesia Paling Mencolok, Pelatih Thailand Bilang Begini

Tiga bek itu bakal diapit oleh Asnawi Mangkualam Bahar di sisi bek kanan, sementara di pos bek kiri yang ditinggalkan Pratama Arhan bakal diisi oleh Edo Febriansah.

Sementara untuk pos gelandang, Rachmat Irianto masih akan menjadi gelandang bertahan yang diandalkan oleh Shin Tae-yong.

Pada prakteknya nanti, formasi 5-4-1 ini bisa berubah menjadi 4-2-3-1 dengan Alfeandra Dewangga naik menemani Irianto di pos gelandang bertahan.

Baca Juga:
Kisah Ibu Surati yang Harus Hutang demi Belikan Sepatu Bola Pratama Arhan

Untuk pemain lain yang mengisi sektor gelandang adalah Ricky Kambuaya yang tempatnya tak tergantikan sepanjang turnamen Piala AFF 2020.

Kemudian untuk dua winger akan diisi kembali oleh Irfan Jaya dan Witan Sulaeman yang bisa saling bertukar posisi dari winger kanan ke kiri.

Untuk pos penyerang, Ezra Walian sepertinya bakal menjadi sosok yang dipercaya Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia (5-4-1) vs Thailand: Nadeo, Rizky Ridho, Fachruddin, Alfeandra, Asnawi, Edo, Irianto, Ricky, Witan, Irfan, Ezra.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More