Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, tampaknya gengsi menyebut siapa pemain yang paling mencolok di timnas Indonesia sejauh Piala AFF 2020 ini. Alih-alih menyebutkan, ia menjawab secara diplomatis dengan memberikan pujian.

Menurut Alexandre Polking, ia menilau bahwa tidak memerhatikan satu per satu pemain timnas Indonesia. Namun, dia waspada dengan permainan tim skuad Garuda.

"Kami tidak melihat satu persatu pemain, yang mengesankan saya adalah cara mereka (Indonesia) bermain. Mereka penuh pemain muda yang memberikan segalanya, selalu berlari, bermain naik turun, berbahaya untuk serangan balik," ucap Polking saat konferensi pers jelang laga pada Selasa (28/12/2021).

Baca Juga:
Aniaya Wasit hingga Pelipis Robek, 6 Pemain Liga 3 Resmi Ditangkap Polisi

"Sebagai tim, mereka muda dan melakukan pekerjaan baik di turnamen sehingga pantas ke final dan didukung pelatih yang berpengalaman," imbuhnya.

Timnas Indonesia di AFF (foto: antara)

Pelatih berdarah Jerman itu menyebutkan bahwa laga melawan timnas Indonesia akan berat. Apalagi berlangsung dalam dua leg.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, bakal ada dua pertandingan berat. Namun kami siap membawa pulang piala," tegasnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Dipuji Orang Korsel

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia di Piala AFF kali ini memang berisi pemain muda. Awalnya banyak yang meragukan pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Akan tetapi, para pemain membuktikan diri bahwa mereka tak bisa diremehkan. Sebab kini tim Garuda sudah berhasil mengunci satu tiket ke babak final.

Adapun di laga final Piala AFF 2020, timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand yang berlangsung dua leg. Dua pertandingan itu dijadwalkan pada 29 Desember pada 1 Januari 2022.

Baca Juga:
Bikin Keputusan Kontroversi, Wasit Saoud Al Adba Dicoret dari Piala AFF

Load More