Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mememuji tinggi kualitas Timnas Thailand jelang laga final Piala AFF 2020. Bahkan, ia menyebut skuat Gajah Perang tidak memiliki kelemahan.

Seperti diketahui, kedua tim bakal bentrok dalam partai final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Performa Thailand mencapai partai puncak juga patut diacungi jempol. Tim asuhan Alexandre Polking menyingkirkan Vietnam di semifinal yang difavoritkan bakal menjadi juara.

Baca Juga:
Bocoran Gaji Shin Tae-yong yang Moncer Bersama Timnas Indonesia

Sementara Timnas Indonesia harus mati-matian melawan Singapura sebelum memastikan diri melenggang ke partai puncak.

"Secara keseluruhan tim dan pemain Thailand itu mereka sangat baik. Jadi tak kelihatan ada di posisi mana yang tak baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/12/2021).

"Tapi bola itu bundar, jadi harus tunjukkan perfoma yang baik di lapangan agar bisa menang," terangnya.

Baca Juga:
Sebelum Faris Ramli, Marko Simic Juga Pernah Jadi Korban Ketangguhan Nadeo

Sementara cara bagaimana meredam gempuran Thailand, Shin Tae-yong enggan menjawabnya. Juru formasi asal Korea Selatan itu hanya bilang Thailand tim yang sangat kuat.

"Di sini kami tentu tak bisa bicara taktik. Yang pasti tim Thailand itu sangat baik di turnamen ini," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Thailand adalah pengoleksi terbanyak gelar Piala AFF dengan lima trofi. Tiga dari lima piala yang didapat Thailand diperoleh saat melawan Indonesia di final pada 2000, 2002, dan 2016.

Baca Juga:
Persis Solo Promosi ke Liga 1, Begini Reaksi Bos PSIS Semarang

Sementara Timnas Indonesia belum sekalipun menjadi juara. Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- hanya runner-up sebanyak 5 kali.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Rans Cilegon Promosi, Gading Marten ke Raffi Ahmad: Kita Jumpa di Liga 1

Load More