Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Ezra Walian ke gawang Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI]

Bolatimes.com - Pendakwah kondang Gus Miftah buka suara terkait pernyataan oknum yang meremehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 hingga memantik perhatian.

Sebelumnya, presenter TV, Ardes Goenawan mengungkap pendapatnya jika Timnas Indonesia belum layak menjadi juara. Ia menyoroti euforia kemenangan Skuad Garuda atas Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020.

Ardes Goenawan memberikan kritik pedas hingga menjagokan Thailand juara AFF. Pernyataannya viral di media sosial lantaran dinilai kontroversial.

Baca Juga:
PT LIB Pastikan Semifinal dan Final Liga 2 2021 Digelar Tanpa Penonton

"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED," tulis @ardesgoenawan.

"No offense, tapi ini adalah salahs atu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola."

"Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara," ungkapnya.

Baca Juga:
Lolos ke Final Piala AFF, Ini 2 Hal yang Harus Diperbaiki Timnas Indonesia

Ia menyebut bahwa apa yang ditunjukkan anak-anak tersebut sebagai bagian dari nasionalis dan kebanggaan menjadi Indonesia.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengingatkan agar jangan suka nyinyir terhadap prestasi anak bangsa kalau belum bisa berbuat banyak untuk bangsanya.

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia yang Bersinar saat Hancurkan Singapura

"Nasionalis sejak dini. Semoga menjadi patriot bangsa. Bangga menjadi Indonesia. Jangan jadi yang suka nyinyir terhadap prestasi anak bangsa, emang kamu sudah berprestasi apa untuk bangsa ini?" tulisnya disertai link berita yang mengulas pernyataan Ardes Goenawan yang mendoakan kekalahan Timnas Indonesia.

Unggahan itupun mendapat dukungan dari warganet yang lantas membajiri kolom komentar.

Adapun Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020. Pertandingan tersebut tersaji dalam dua leg yakni Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Baca Juga:
Berani Banget, Nemanja Matic Ejek Ronaldo karena Kalah di Laga Uji Coba

(SuaraJogja.id/Galih Priatmojo)

Load More