Rauhanda Riyantama
Winger Persis Solo, Rifaldi Bawuo melewati adangan dua pemain PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Babak semifinal dan final Liga 2 2021 dipastikan digelar tanpa penonton. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menginformasikan hal ini lewat surat bernomor 1476/LIB-KOM/XII/2021 kepada empat tim yang akan berlaga di semifinal Liga 2.

Keempat tim itu adalah Rans Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo, serta PSIM Yogyakarta. Adapun semifinal akan digelar pada 27 Desember 2021 di Stadion Pakansari, Bogor.

"Kebijakan ini kami sesuaikan dengan instruksi dari pemerintah. Dengan demikian, undangan untuk penonton seperti halnya babak delapan besar kami tiadakan," papar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia yang Bersinar saat Hancurkan Singapura

Seperti diketahui, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri no 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan COVID-19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dijelaskan soal membatasi kegiatan masyarakat pada 24 Desember 2021 - 2 Januari 2022.

Temasuk di dalamnya kegiatan seni budaya dan olahraga yang dapat berpotensi menimbulkan penularan COVID-19 sehingga harus dilakukan tanpa penonton.

"Karena itu kami berharap seluruh suporter mematuhi apa yang sudah kami informasikan tersebut. Tidak perlu datang ke stadion, cukup dukung dari rumah. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” Sudjarno menambahkan.

Baca Juga:
Berani Banget, Nemanja Matic Ejek Ronaldo karena Kalah di Laga Uji Coba

Adapun di semifinal nanti, Rans Cilegon FC akan melawan PSIM Yogyakarta dan Dewa United bakal menjajal kekuatan Persis Solo.

Sementara untuk partai final pada 30 Desember 2021 rencananya digulirkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Final, termasuk perebutan tempat ketiga rencananya akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno. Kami sudah rencanakan di situ," terang Sudjarno.

Baca Juga:
Pantau Laga Thailand, Shin Tae-yong Tegaskan Incar Juara Piala AFF 2020

"Nanti di Gelora Bung Karno itu tentu sekaligus awarding ceremony. Laga final ini juga tanpa penonton," pungkasnya.

Load More