Husna Rahmayunita
Presenter TV remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (tangkapan layar Instagram)

Bolatimes.com - Lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020, diwarnai dengan pernyataan kontroversial yang dilayangkan presenter TV Ardes Goenawan.

Nama Ardes Goenawan jadi buah bibir di media sosial bahkan sampai trending topic Twitter lantaran meremehkan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Ia terang-terang menyebut Skuad Garuda tak layak menjadi juara Piala AFF 2020 usai meraih kemenangan atas Singapura. Pada Minggu (26/12/2021), Anders mengunggah postingan di Instagram..

Baca Juga:
Pantau Laga Thailand, Shin Tae-yong Tegaskan Incar Juara Piala AFF 2020

Isinya yakni pendapatnya mengenai euforia usai kejayaan Timnas Indonesia melawan tuan rumah yang dinilai berlebihan hingga dukungannya kepada tim lain karena merasa Skuad Garuda belum layak juarai Piala AFF 2020.

Berikut tulisan Ardes Goenawan.

"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, Over-rated," tulis @ardesgoenawan.

Baca Juga:
Kepengin Tampan, Alasan Kiper Legendaris Kolombia Pilih Operasi Plastik

"No offense, tapi ini adalah salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola. Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara,

"Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara. And please gak usah mengaitkan keberpihakan tim sepakbola dengan nasionalisme. Gak ada Korelasinya. Gue dukung Singapore & Thailand, bukan berarti gue gak cinta negara. Alasannya? Yah ribet... Seribet ngorek hati wanita," pungkasnya.

Tak butuh waktu lama, postingan itu memantik perhatian warganet. Kebanyakan tersulut dengan klaim Ardes Goenawan yang dinilai meremehkan timnas sendiri.

Baca Juga:
Banjir Ucapan Selamat, Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48 Bertunangan

Buntutnya, media sosial presenter itu langsung diserbu. Sederet postingan menjadi sasaran kemarahan suporter Timnas yang memborbandir dengan sindiran pedas.

"Buat mas nya fokus aja ke liga dangdut ga usah ikut ngomentari sepakbola," kata @supor***.

"Meresahkan sekali, orang seperti ini," sahut @adria***.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Sebut Timnas Indonesia Sama Bahayanya Seperti Vietnam

"Tidak memiliki jiwa korsa nih orang, timpal @but***.

"Kalau Indonesia juara, lu mending ganti KTP jangam jadi WNI," tulis @deni***.

Load More