Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memantau langsung pertandingan Thailand yang akan menjadi rival di final Piala AFF 2020.

Setelah sukses mengantarkan Timnas Indonesia meraup poin penuh saat lawan Singapura di babak semifinal, Shin Tae-yong nampak tak mau bersantai.

Ia terlihat menyaksikan pertandingan leg kedua Thailand vs Vietnam, Minggu (27/12/2020) yang memperebutkan tiket final Piala AFF 2020 untuk menghadapi Indonesia.

Baca Juga:
Layangkan Sikutan ke Pemain Vietnam, Theerathon Bunmathan Disebut Licik

Melalui akun Instagram pribadinya, juru taktik asal Korea Selatan itu membagikan sejumlah momen dirinya ketika menjadi penonton di Stadion Nasional.

Tak sendirian, ia ditemani oleh dua asisten pelatih Indonesia yakni Choi In-cheol dan Nova Arianto. Mereka nampak memantau langsung penampilan calon rival guna mempersiapkan taktik ke depan.

Dalam kesempatan itu pula, Shin Tae-yong mengungkap tekad Timnas Indonesia menyabet gelar juara Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Jadwal Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand Digelar 2 Leg

"Thailand: Pertandingan Vietnam dengan Choi In-cheol-ko dan Pelatih Nova. Dan saya menganalisis sambil intuisi di lapangan. Sekarang, Indonesia hanya melihat kejuaraan. Ayo persiapkan dengan baik," tulis Shin Tae-yong lewat postingannya.

Shin Tae-yong pantau langsung laga Thailand vs Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2020. (Instagram/@shintaeyong7777)

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil meluncur ke final Piala AFF 2020 setelah mempermalukan tuan rumah Singapura dengan skor agregat 5-3.

Lolos ke final, Skuad Garuda dinanti oleh Thailand yang menyandang gelar juara Piala AFF lima kali (1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016). Duel keduanya diprediksi bakal alot.

Baca Juga:
6 Pemain Liga 3 Sulsel Resmi Jadi Tersangka usai Keroyok Wasit

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 akan dilangsungkan dalam dua leg yakni Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Load More