Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek Thailand, Theeraton Bunmathan. (Instagram/theerathon_3)

Bolatimes.com - Bek kiri Thailand, Theerathon Bunmathan, disebut pemain licik karena permainannya di dua leg semifinal Piala AFF 2020 melawan Vietnam.

Thailand berhasil melangkah ke babak final usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0. Dalam laga yang dilangsungkan dua leg, pemain Gajah Perang yang bernama Theerathon Bunmathan menjadi kritikan.

Media Vietnam The Thao Van Hoa menyebut bahwa bek kiri tersebut adalah pemain yang licik. Pasalnya dia melakukan pelanggaran keras, tapi tidak mendapatkan kartu merah.

Baca Juga:
6 Pemain Liga 3 Sulsel Resmi Jadi Tersangka usai Keroyok Wasit

Pada leg pertama, Theeraton terlibat insiden dengan menyikut muka Nguyen Quang Hai. Akan tetapi, pemain berusia 31 tahun tersebut lolos dari kartu merah.

Akibat insiden tersebut, sempat terjadi cekcok antara kedua belah pihak. Bahkan kapten Vietnam nyaris baku hantam dengan pelatih Thailand di sisi lapangan.

Tidak hanya itu, Theeraton juga menjadi sorotan di leg kedua. Pasalnya dia menyikut Xuan Manh yang kemudian terkapar.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Tampil Perkasa, Man City Benamkan Leicester 6-3

Bek Thailand, Theeraton Bunmathan sikut pemain Vietnam. (Dok. The Thao Van Hoa)

Insiden itu sempat membuat para pemain Golden Stars Warriors protes terhadap wasit. Akan tetapi, pengadil lapangan memang tak melihat momen itu, sehingga tak memberikan hukuman apa-apa bagi pemain Bururam United tersebut.

Sementara itu, Theerathon Bunmathan dipastikan bakal absen di leg pertama final Piala AFF 2020 melawan timnas Indonesia.

Hal itu karena pemain berusia 31 tahun mendapatkan akumulasi kartu kuning. Tentunya dengan akumulasi itu timnas Indonesia sedikit diuntungkan jelang final.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Jorginho Cetak Penalti, Chelsea Hajar Aston Villa 3-1

Load More