Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Ezra Walian ke gawang Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, tidak memandang remeh timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim di babak final Piala AFF 2020.

Thailand memastikan tiket ke final usai menyingkirkan Vietnam. Tim berjuluk Gajah Perang itu unggul agregat 2-0 dari skuat Golden Stars Warriors.

Jelang berjumpa timnas Indonesia, Alexandre Polking memandang bahwa anak asuh Shin Tae-yong punya performa apik dengan mengandalkan kecepatan yang dimiliki.

Baca Juga:
6 Pemain Liga 3 Sulsel Resmi Jadi Tersangka usai Keroyok Wasit

Bahkan Polking menyebutkan bahwa timnas Indonesia juga sama bahayanya dengan Vietnam. Oleh sebab itu, dia pun bakal waspada.

"Mereka (timnas Indonesia) memiliki banyak pemain lincah, bermain cepat dan tidak takut mencoba mencetak gol lima kali, gagal lima kal., demi meraih kemenangan," ucap Polking dikutip dari Zing News, Senin (27/12/2021).

Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

"Mereka sama bahayanya denga tim Vietnam," imbuh pelatih berusia 45 tahun itu.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Jorginho Cetak Penalti, Chelsea Hajar Aston Villa 3-1

Memang timnas Indonesia sejauh ini mengandalkan permainan cepat dari wingernya, seperti Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ramai Rumakiek.

Kendati demikian, Polking masih percaya diri bahwa anak asuhnya bisa mengalahkan timnas Indonesia. Sebab, dia sudah menganalisis permaina lawan secara langsung.

"Thailand punya kepercayaan diri. Yang utama sekarang adalah ide untuk pertandingan berikutnya, bukan di latihan. Saya telah menyaksikan pertandingan Indonesia secara langsung di lapangan," katanya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta 5 Gol Lawan Norwich City

Adapun pertandingan final antara timnas Indonesia melawan Thailand bakal berlangsung dua leg pada 29 Desember dan 1 Januari 2022.

Load More